Sara Wijayanto Ketemu Arwah Kelaparan di Solo

Youtuber misteri, Sara Wijayanto, belum lama ini bergentayangan di Solo, Jawa Tengah untuk melakukan penelusuran di bekas rumah sakit di kota itu.

Sara Wijayanto Ketemu Arwah Kelaparan di Solo Sara Wijayanto dan Tim DMS di Kota Solo 2. (Instagram @sarawijayanto)

Semarangpos.com, SOLO — Aktris dan penyanyi yang belakangan ini lebih kondang sebagai Youtuber misteri, Sara Wijayanto, belum lama ini gentayangan di Solo, Jawa Tengah. Bersama timnya di channel Diary Misteri Sara (DMS), ia mengadakan penelusuran di salah satu bangunan tua di kota budaya itu.

Bangunan yang ditelusuri Sara Wijayanto bersama timnya itu konon menjadi tempat bersarang berbagai macam makhluk halus. Ekspedisi mistis Sara di Solo yang diunggah Sabtu (22/2/2020) itu sempat masuk deretan trending Youtube dan berdasarkan pantauan Solopos.com, Selasa, (25/2/2020), telah ditonton lebih dari satu juta kali.

Video itu diawali cerita Sara Wijayanto selaku pemandu acara tentang bangunan tua yang kosong sejak 1998. Ruangan di bangunan itu, oleh masyarakat sekitar, lalu dialihfungsikan menjadi sangkar burung.

Sunrise Hill Gedong Songo, Destinasi dengan 7 Gunung Yang Epik

Hal ini terlihat ketika Sara Wijayanto dan Tim DMS mencoba menilik salah satu ruang bagian dalam bangunan. Di sana terdapat banyak sangkar burung setengah jadi dan ada tempat untuk salat.

Menurut keterangan salah satu warga sekitar, bangunan kosong ini dulunya pernah menjadi rumah bersalin. Di sana terdapat banyak ruang untuk menempatkan bayi yang baru lahir.

Sara Wijayanto dan Tim DMS kembali melanjutkan penelusuran dan mulai menemui hal-hal ganjil serta mistis. Bahkan dua orang kameramen, Dika dan Deden, mengaku diganggu oleh makhluk halus penunggu bangunan itu.

Hotel 21 di Pati Pekerjakan Pemandu Karaoke 17 Tahun

“Dari tadi juga diganggu, Mam. Aku, Dika, Rian kayak ditutup rambut semuanya gitu,” terang Deden.

Sara Wijayanto kemudian mencoba berinteraksi dengan arwah yang menghuni bangunan angker itu. Dia pun menemukan berbagai macam makhluk tak kasat mata dari mulai anak kecil, perempuan penyakitan, perempuan tua, makhluk penunggu pohon beringin besar, serta banyak pocong melayang.

Arwah Kelaparan

Sara Wijayanto menjelaskan banyak arwah kelaparan di tempat ini. Menurut keterangan Sara Wijayanto para arwah itu dulunya memiliki tuan. Jadi, penunggu bangunan angker itu merasa kelaparan karena tidak ada yang memberi mereka makan.

Guru Besar Unnes Minta Mendikbud Turun Tangan Atasi Polemik Kampus

“Ini adalah segerombolan makhluk-makhluk yang pernah digunakan sama seseorang entah siapa dan untuk apa. Jadi fungsi mereka untuk melakukan sesuatu karena mungkin udah lama enggak ada yang nyuruh, makanya mereka kelaparan,” terang Sara Wijayanto setelah dirasuki sosok perempuan tua.

Pak Iwan, salah satu kru DMS yang berperan sebagai penjaga spiritual Sara dan tim juga membenarkan keterangan junjungannya itu. Ia pun menceritakan kisah gerombolan arwah itu.

Menurutnya, arwah penunggu bangunan itu dulu dimanfaatkan manusia untuk menjaga suatu daerah. “Biasanya orang zaman dulu menggunakannya untuk menguasai dan menjaga suatu daerah. Mereka lapar, makanya mencari tuannya,” terang Pak Iwan. (Ria Sari Febrianti/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.