Sara Wijayanto Mengejar Noni Belanda di Rumah Angker Jogja

Rumah yang terkenal angker di Jogja menurut artis berkemampuan supranatural Sara Wijayanto dihuni sosok noni Belanda penunggu di bangunan itu.

Sara Wijayanto Mengejar Noni Belanda di Rumah Angker Jogja Artis Sara Wijayanto yang memiliki kemampuan supranatural dan merangkap menjadi seorang youtuber. (Instagram—sarawijayanto)

Semarangpos.com, JOGJA — Ada sebuah rumah yang terkenal angker di Jogja, yang membuat artis berkemampuan supranatural Sara Wijayanto penasaran. Ia di sana mengaku ingin mengejar supaya bisa bertemu dengan noni Belanda yang menjadi salah satu penunggu di bangunan itu.

Karena sepi jika berkunjung sendirian, Sara mengajak sang adik, Wisnu Hardana, yang juga memiliki kemampuan spesial seperti dirinya. Tak lupa, ia juga mengajak Demian Aditya, suaminya.

Keseruan mereka bertiga saat melakukan penelusuran di rumah bergaya Belanda itu terekam dalam vlog Sara berjudul DMS Special JOGJA pt.2 – (Penelusuran). Di sana, Sara dan tim ditemani oleh Nono yang mengaku sebagai penjaga rumah tersebut.

Panggung Kahanan Jadi Sarana Seniman Semarang Berkreasi

Semua area di rumah tersebut ditelusuri oleh Sara. Begitu juga dengan halaman belakang rumah, yang menurut Sara tempat sosok noni Belanda tinggal. Sebelum memulai penelusuran, ia meminta maaf karena tidak bisa menyebutkan alamat rumah secara spesifik.

Saat mengunjungi area belakang rumah yang sudah using tersebut, Sara mengaku langsung melihat sosok noni Belanda. Nono yang mendengar hal itu langsung membenarkan dan memberi gambaran sosok tersebut.

“Ada di sini ya? Pakai long dress putih dan rambutnya sepinggang,” cerita Nono seperti yang terpantau Semarangpos.com, Selasa (12/5/2020).

Bakmi Jowo Pak Gareng, Sajian Kuliner Populer di Semarang

Sara langsung mencoba berkomunikasi dengan sosok tersebut. Tapi ia tidak menemukan nama noni tersebut. “Si noni ini betah di sini karena ada hubungannya dengan si mbah. Karena menurut dia, mbah itu memberikan energi bagus,” cerita Sara dengan mata yang menerawang.

Sebelumnya, Sara dan tim memang mengaku melihat sosok “mbah” yang memiliki energi positif di rumah itu. Sosok tersebut memiliki wujud perempuan tua dan menjadi seorang sinden. Layaknya nenek pada umumnya, sosok “Mbah” di rumah itu juga memiliki tutur kata yang lembut dan menyukai anak kecil.

Cincin Noni Belanda

Masih dengan mata yang seolah-olah menerawang, Sara bercerita jika sosok noni tersebut terlihat menangis seperti orang stres. Artis berkemampuan indigo itu juga melihat cincin di jari si noni yang menandakan dia sudah menikah.

Kantor Pos Besar Semarang Nan Sarat Sejarah

“Wisnu kalau lihat sosoknya langsung digambar ya. Rambutnya panjang banget dan mbak lihat dia lagi megang perutnya Nu,” ungkap Sara kepada sang adik. Mendengar hal itu, Wisnu langsung mencoba menggambar sosok tersebut di buku sketsanya.

Sara Wijayanto memaparkan jika sosok noni Belanda itu memiliki riwayat hidup dijodohkan dengan keluarganya. “Zaman dulu itu kalau sudah dijodohin kita enggak bisa milih, kalau sudah disuruh orang tua ya harus manut,” ceritanya ke Demian dan Nono.

“Sosok ini sifatnya yang gue nomor ke sekian enggak apa-apa yang penting orang lain bahagia. Dia menikah, terus hamil tapi keguguran. Aku lihat dia hamil tiga sampai empat kali, dan yang terakhir aku lihat dia sudah dalam keaadan nangis itu,” tambahnya.

Kisah Melegenda di Balik Rawa Pening…

Namun, Sara juga melihat sosok tersebut sangat menakutkan. “Aku enggak tahu dia itu bunuh diri atau enggak, tapi yang pasti dia terakhir itu wujudnya menyeramkan,” ungkapnya sambil melihat hasil lukisan Wisnu.

Nono langsung membenarkan gambaran Wisnu. Mulai dari belahan rambut sampai pakaiannya noni Belanda tersebut menurut Nono sama dengan sosok noni yang pernah ia lihat. Namun, di bagian wajah, Wisnu, Sara, dan Nono sepakat jika wajah sosok tersebut terlihat samar.

Sayang sekali Sara Wijayanto tidak bisa mendapatkan nama sosok noni Belanda itu. “Dia memang tidak mau disebut namanya,” jawab Nono.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.