Selamatkan Kambing, Pemuda di Grobogan Malah Tenggelam

Seorang pemuda di Grobogan meninggal akibat tenggelam setelah menyelamatkan seekor kambing yang tercebur di Waduk Nglangon, Kecamatan Kradenan.

Selamatkan Kambing, Pemuda di Grobogan Malah Tenggelam Evakuasi jenazah Hartono, 21, yang meninggal tenggelam setelah menyelamatkan kambing yang tercebur di Waduk Nglangon, Kradenan, Kabupaten Grobogan, Kamis (11/11/2021). (Semarangpos.com/BPBD Grobogan)

Semarangpos.com, PURWODADI – Seorang pemuda di Grobogan meninggal akibat tenggelam setelah menyelamatkan seekor kambing yang tercebur di Waduk Nglangon, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Grobogan, Kamis (11/11/2021).

Korban diketahui bernama Hartono, berusia 21 tahun, warga Desa Crewek, Kecamatan Kradenan. Jasad korban ditemukan dua jam lebih setelah tim SAR gabungan melakukan pencarian di Waduk Nglangon.

Kepala BPBD Grobogan Endang Sulistyoningsih melalui Kasi Kedaruratan, Masrichan mengatakan, sebelum kejadian Hartono sedang ngopi di warung sambil melihat Wadung Nglangon.

Baca juga: 3 Pekerja Tersengat Listrik Saat Pindahkan Antena, 1 Meninggal

Sekitar pukul 14.30 WIB, Hartono melihat ada penggembala yang berupaya menaikkan beberapa ekor kambing ke atas rakit. Rencananya dengan rakit tersebut kambing akan digembalakan di daratan di tengah Waduk Nglangon.

Tiba-tiba ada seekor kambing yang meloncat dari rakit dan tercebur ke dalam watuk. Hartono yang melihat kejadian tersebut segera berlari kemudian menceburkan diri ke waduk. Korban berusaha menolong kambing tersebut.

Upayanya menyelamatkan kambing yang tercebur waduk berhasil, kambing pun bisa dinaikkan rakit untuk dibawa ke tengah waduk. Pemuda ini kemudian kembali ke pinggir waduk dengan cara berenang sebelum tenggelam.

“Korban setelah menyelamatkan kambing yang tercebur kemudian berenang ke pinggir. Namun, sebelum sampai ke pinggir waduk, korban telihat lemas dan akhirnya tenggelam,” ujarnya.

Baca juga: Kapolres Grobogan AKBP Benny Mutasi dan Rotasi 2 Kapolsek

Pemuda Tenggelam Ditemukan

Warga yang menyaksikan pemuda tersebut tenggelam kemudian berupaya mencari korban. Peristiwa tersebut juga disampaikan kepada perangkat desa setempat dan diteruskan pada kepolisian.

BPBD Grobogan yang mendapat informasi tersebut kemudian memberangkatkan tim SAR untuk melakukan pencarian korban di Waduk Nglangon. Selain dari BPBD, pencarian juga didukung personel dari TNI, Polri, sukarelawan, PMI, dan masyarakat.

“Hartono akhirnya berhasil ditemukan sekitar pukul 17.00 WIB dalam kondisi  sudah tidak bernyawa. Selanjutnya setelah dievakuasi, jenazah korban dilakukan pemeriksaan oleh pihak kepolisian. Dari hasil pemeriksaan, tidak ada unsur kekerasan dan korban murni meninggal dunia karena tenggelam,” jelasnya.

 

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.