Selepas Lebaran Kasus Covid-19 Grobogan Tambah, Kini Total 21 Pasien

Jumlah pasien kasus positif virus corona jenis baru pemicu Covid-19 di Grobogan bertambah seusai Lebaran dengan dua warga Wirosari, Grobogan.

Selepas Lebaran Kasus Covid-19 Grobogan Tambah, Kini Total 21 Pasien Infografis kasus Covid-19 di Kabupaten Grobogan pada Sabtu (30/5/2020). (corona.grobogogan.go.id)

Semarangpos.com, PURWODADI — Seusai Lebaran, jumlah kasus positif virus corona jenis baru pemicu Covid-19 di Grobogan bertambah. Dua warga Wirosari, Kabupaten Grobogan terkonfirmasi positif Covid-19, Sabtu (30/5/2020).

“Kedua pasien dari Kecamatan Wirosari dinyatakan positif terjangkit Covid-19 berdasar hasil uji swab yang diterima pada Jumat [29/5/2020],” jelas Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Grobogan Slamet Widodo kepada Semarangpos.com, Sabtu.

Slamet Widodo yang juga menjabat Kepala Dinas Kesehatan Grobogan mengatakan pasien yang dinyatakan positif Covid-19, adalah Nona A, 25, dan Tuan M, 56.

Gadis Indigo Ungkap Perbedaan Kanjeng Ratu Kidul dengan Nyi Roro Kidul

“Dari hasil penelusuran yang dilakukan, Nona A dan Tuan M tertular virus corona jenis baru dari pasien yang sudah sembuh. Pasien tersebut adalah Tuan K, warga Korea yang bekerja di perusahaan asing di Wirosari,” ujar Slamet.

Pasien K, warga Korea dinyatakan positif Covid-19 dan sempat dirawat di RS Kariadi Semarang. Kemudian, lanjut Slamet, atas permintaan sendiri meminta dirawat di RS Ki Ageng Selo, Kecamatan Wirosari.

“Setelah menjalani perawatan beberapa hari, Tuan K, 38,  dinyatakan sembuh berdasar hasil uji swab dua kali berturut-turut,” kata Slamet.

Banyak Kena PHK, 36.000 Warga Blora Pulang Kampung

Sedang dua pasien positif Covid-19 Nona A dan Tuan M, menurut Slamet, saat ini sudah menjalani perawatan di RS Ki Agen Selo, Kecamatan Wirosari. Dinas Kesehatan juga sudah melakukan tracing kepada orang yang kontak erat dengan keduanya.

“Dari hasil tracing atau penelurusan ada 33 orang yang pernah kontak dengan Nona A dan Tuan M. Hasil dari rapid test mereka dinyatakan nonreaktif semua,” tambah Slamet.

Total 21 Orang

Dengan tambahan dua pasien positif terjangkit Covid-19, saat ini total kasus Covid-19 Kabupaten Grobogan ada 21 orang. Rinciannya ada 12 orang pasien dinyatakan sembuh dan tiga orang meninggal. Kemudian pasien yang masih menjalani perawatan ada enam orang.

Wali Kota Semarang Jadi Tua, Netizen Bilang Mirip Dumbledore

Pasien yang masih menjalani perawatan yakni perempuan,  21, dan anak perempuan, 2, dari Sendangharjo, Kecamatan Karangrayung. Mereka masih menjalani perawatan di RSUD dr. R. Soedjati Purwodadi.

Kemudian pria, 46, dari Sembungharjo, Kecamatan Pulokulon, saat ini dirawat di RSPAW Salatiga. Pria, 33, warga Ngraji, Kecamatan Purwodadi masih menjalani perawatan di Semarang. Sedang dua pasien positif Covid-19 terbaru dirawat di RS Ki Ageng Selo, Kecamatan Wirosari.

“Semoga tidak ada penambahan kasus positif Covid-19 lagi dan pasien yang menjalani perawatan lekas sembuh,” imbuh Slamet.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.