Semarang Segera Buka Sentra Kuliner Baru, Ini Bocoran Rencananya…

Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang berencana menambah destinasi wisata berupa sentra kuliner di sepanjang Jl. Depok, Kecamatan Semarang Tengah.

Semarang Segera Buka Sentra Kuliner Baru, Ini Bocoran Rencananya… Para pengunjung memadati salah satu stan Festival Kuliner Imlek yang menyajikan makanan olahan daging babi di Mall Sriratu, Semarang, Senin (23/1/2017). (Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Semarangpos.com, SEMARANG — Kota Semarang mencoba tampil lebih menarik bagi wisatawan. Bukan hanya disuguhi aneka destinasi wisata yang menarik seperti Kota Lama, wisatawan juga akan ditawari berbagai sajian kuliner yang tersedia di berbagai sudut ibu kota Jawa Tengah (Jateng) itu.

Hal itu seiring dengan rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang yang akan menambah destinasi wisata berupa sentra kuliner di sepanjang Jl. Depok, Kecamatan Semarang Tengah. Sentra kuliner ini rencana dibuka pada 24 Januari nanti.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, mengatakan sentra kuliner di Depok tersebut nantinya digelar setiap hari. Namun, sentra kuliner ini hanya akan beroperasi mulai sore hari, sekitar pukul 18.00 WIB hingga 01.00 atau dini hari.

“Nanti rencana ada hiburan musik yang terus memeriahkan. Yang terlibat di sana antara lain PKL, UMKM, sampai kuliner yang khas Kota Semarang dan sudah dikenal. Ada 15 tenda makanan dan 15 food truck,” ujar wali kota yang akrab disapa Hendi itu, Senin (6/1/2019).

Dengan adanya sentra kuliner itu, lanjut Hendi pihaknya pun akan melakukan penataan lalu lintas. Dari total lima lajur yang ada di Jl. Depok, tiga lajur di antaranya akan digunakan untuk aktivitas kuliner. Sedangkan dua lajur lainnya masih difungsikan untuk lalu lintas kendaraan dari Jl. Gajahmada menuju Jl. M.H. Thamrin.

“Selain itu, kita juga akan siapkan dua kantong parkir di sisi ujung kanan perbatasan Jl. Gajahmada, serta kiri area kuliner perbatasan Jl. Thamrin,” imbuhnya.

Hendi pun mengimbau kepada seluruh pedagang yang berjualan di sentra kuliner Jl. Depok untuk menjaga ketertiban. Pedagang harus tertib dalam merapikan dan membersihkan area jualan mereka, baik sebelum maupun sesudah aktivitas perdagangan.

“Karena sifatnya bongkar pasang, jadi malam selesai acara harus sudah bersih lagi dan ditata lagi sore harinya,” tutur Hendi.

Hendi mengatakan pada 2020 ini, Pemkot Semarang berencana membuka lima sentra kuliner baru. Bukan hanya di Jl. Depok, nantinya Pemkot Semarang juga akan membangun sentra kuliner di ruas Jl. Veteran dan Jl. Singosari.

Dengan semakin banyaknya sentra kuliner itu, Hendi pun berharap wisatawan akan semakin betah menghabiskan waktunya di Kota Semarang, sehingga sektor pariwisata semakin meningkat.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.