Tutup Iklan

Semarangker Ketemu Ini di Atap Gedung Berhantu

Komunitas penjelajah tempat-tempat angker Semarangker menguji kebenaran atas mitos , termasuk gedung berhantu di Kota Semarang.

Semarangker Ketemu Ini di Atap Gedung Berhantu Tangkapan layar dari video unggahan channel Semarangker TV di Youtube, Selasa (7/7/2020). (Youtube-Semarangker TV)

Semarangpos.com, KARANGANYAR — Semarangker adalah komunitas penjelajah tempat-tempat angker yang berdiri pada 13 Maret 2007. Mereka menguji kebenaran atas mitos yang beredar di dalam masyarakat, termasuk kisah tentang hantu di gedung-gedung Kota Semarang.

Anggota-anggota Semarangker tidak pernah menyebutkan lokasi tepat dari tempat yang mereka kunjungi. Termasuk kala Semarangker TV mengunggah konten mengenai atap berhantu yang memiliki mitos kuntilanak menangis, Selasa (7/7/2020).

Pada video itu, Pamuji Yuwono atau sering dipanggil dengan sebutan Master serta Marcel pergi menjelajahi sebuah gedung yang terletak pada suatu kota di Pulau Jawa. Bangunan itu sudah tua.

Museum Lawang Sewu Semarang Kembali Dibuka

“Di lokasi ini banyak sekali mitos yang sering muncul. Mitos yang bersumber dari katanya, katanya, katanya. Dari penampakan perempuan di atas gedung, dari penampakan landa ireng di atas gedung. Seputar hantu, seputar demit,” ujar Master.

Sebelum memasuki tempat yang dimaksud, ia mengucap bismilah dan salam. Tentu saja tak ada hantu atau semacamnya yang menjawab uluk salam tersebut.

Orang-orang yang lewat sering mengatakan bahwa ada penampakan perempuan di lantai ketiga pada gedung itu. Ketika Marcel mematahkan buah dari pohon, Master merasa telah mendengar sesuatu.

Sensasi Menikmati Sate Klatak di Bawah Pohon Talok

“Tapi kayaknya seperti itu ya Master ya. Padahal yang bawa kamera itu sering denger. Aku aja yang di  depan kamera itu emang bener-bener tadi itu gak denger,” aku Marcel.

Pohon Begerak

Selama beberapa saat, dua orang tersebut menikmati pemandangan. Namun, tiba-tiba pohon tadi bergerak sendiri. Setelah mereka mendekati pohon itu, pergerakannya pun berhenti.

Tak lama kemudian terdengar suara cukup keras seperti benda yang terjatuh atau terinjak. Mereka langsung menyenteri lantai di bawahnya, namun tidak ada apa-apa.

Youtuber Tanboy Kun Sarapan Pedas di Solo, Ini Menunya…  

“Jin bisa di mana pun. Dan inget lho, jin itu sudah ada sebelum manusia tercipta,” kata Master. Selain itu, dia menyampaikan bahwa dimensi antara jin dan manusia berbeda.

Manusia tidak perlu takut dan seharusnya menanggapi hal tersebut dengan cerdas serta bijak. “Karena takut itu pintu masuknya dari bangsa setan itu dari jin-jin itu yang jahat-jahat itu yang setan untuk menggoda manusia,” ujar pria tadi.

Apabila merasa tidak nyaman, sebaiknya manusia membaca doa dan menyebut nama Tuhan. Seperti itulah nasihat dari Master.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.