Simak! Ini Tarif Bikin Vlog di Lawang Sewu Semarang…

Museum Lawang Sewu di Kota Semarang mendadak viral menyusul ungguhan seorang youtuber yang diminta tarif Rp3 juta per jam saat ingin membuat video blog.

Simak! Ini Tarif Bikin Vlog di Lawang Sewu Semarang… PT KAI kembali membuka Museum Lawang Sewu di Kota Semarang yang sempat ditutup akibat pandemi Covid-19. (Antara-Immanuel Citra Senjaya)

Semarangpos.com, SEMARANG — Museum Lawang Sewu di Kota Semarang mendadak menjadi perbincangan di dunia maya. Hal itu menyusul unggahan video youtuber Kirandika Channel yang diminta membayar Rp3 juta per jam karena ingin membuat video di objek wisata itu.

Menanggapi viralnya video yang disiarkan Kirandika Channel di Youtube itu, Manajer Humas KAI Wisata, M. Ilud Siregar, pun menyampaikan permohonan maaf. Meski demikian, Ilud membenarkan jika pihaknya menerapkan tarif bagi pengunjung yang ingin membuat konten video, maupun foto yang bersifat komersial.

“Untuk kegiatan videografi, cinematografi atau untuk kegiatan yang bersifat komersial seperti shooting film dan shooting iklan, maka akan dikenakan biaya senilai Rp3.500.000 per jam, belum termasuk PPN 10%,” ujar Ilud, dikutip dari Suara.com, Sabtu (14/11/2020).

Museum Lawang Sewu Semarang Kembali Dibuka

Sementara, untuk pengunjung yang ingin menyewa tempat Lawang Sewu untuk kegiatan gathering, pameran, bazar, expo, pesta pernikahan, seminar, pelatihan, konser, photo session, tarifnya berbeda.

“Jadi tempat yang dikenakan disesuaikan dengan luasan tempat sewa dan masa sewa,” jelasnya.

Ia menambahkan setiap kegiatan dapat diselenggarakan di Lawang Sewu setelah adanya kesepakatan antara pengelola dengan penyewa. Kesepakatan itu ditandai melalui ikatan atau perjanjian kerja sama antara pengelola Lawang Sewu dengan penyewa atau pembuat konten video.

“Khususnya kepada pengunjung, youtuber pemilik akun Kirandika Channel atas kejadian pada hari Minggu yang lalu,” ucapnya.

Sebelumnya, telah viral video youtuber Kirandika Channel yang terkejut saat ingin membuat video di Lawang Sewu. Ia diminta tarif atau harus membayar Rp3 juta per jam.

Sadis! Inilah Alasan Gedung Lawang Sewu Terkenal Seram

Ia membagikan pengalamannya saat berkunjung ke Lawang Sewu melalui unggahan video di youtube pada 11 November 2020 dengan judul “NGEVLOG DI LAWANG SEWU HARUS BAYAR JUTAAN RUPIAH/JAM”.

Kirandika yang berasal dari Tuban itu membagikan videonya yang berdurasi 9 menit 17 detik.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.