Tutup Iklan

Sinyal Panggah Jabat Ketua Golkar Jateng

Musda X Golkar Jateng kemungkinan besar akan menetapkan Panggah Susanto sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Jateng periode 2020-2025.

Sinyal Panggah Jabat Ketua Golkar Jateng Calon Ketua DPD I Partai Golkar Jateng, Panggah Susanto, saat dijumpai wartawan di sela Musda X Golkar Jateng di Hotel Grand Candi, Kota Semarang, Senin (9/3/2020) malam. (Imam Yuda S.-Semarangpos.com)

Semarangpos.com, SEMARANG – Anggota Komisi IV DPR, Panggah Susanto, berpotensi besar memimpin Partai Golongan Karya (Golkar) Jawa Tengah (Jateng) atau menjabat Ketua DPD I Golkar Jateng periode 2020-2025.

Sinyal bakal memimpinnya Panggah itu terlihat jelas saat acara Musyawarah Daerah (Musda) X DPD I Partai Golkar Jateng yang digelar di Hotel Grand Candi, Kota Semarang, Senin (9/3/2020) malam.

Kendati agenda musda belum menggelar pemilihan ketua baru, beberapa kader partai berlambang pohon beringin itu sudah memberikan selamat kepada Panggah. Bahkan, Ketua DPD I Partai Golkar Jateng sebelumnya, Wisnu Suhardono, juga mengucapkan selamat kepada Panggah karena terpilih secara aklamasi.

Namun, Panggah yang dijumpai wartawan seusai acara pembukaan, membantah jika dirinya sudah dipastikan memimpin Golkar Jateng.

“Belum ini tadi baru pembukaan. Setelah ini dilanjutkan sidang, salah satunya pemilihan ketua DPD I. Tadi pak Wisnu itu hanya merestui. Itu berkat komunikasi di antara kita,” ujar Panggah.

Panggah juga mengaku juga telah menjalin komunikasi dengan dua kandidat ketua lainnya, yakni Wihaji yang saat ini menjabat sebagai Bupati Batang, dan Juliyatmono, yang merupakan Bupati Karanganyar.

Dalam komunikasi itu, mereka sepakat sidang pemilihan ketua tidak berlangsung berbelit-belit dan menghasilkan ketua baru secara musyawarah mufakat, serta aklamasi.

“Saya terus mengadakan komunikasi, baik dengan pak Wihaji maupun pak Juliyatmono, serta kader di DPD I maupun DPD II. Insyallah, terkait proses pemilihan nanti, seperti yang disampaikan pak Wisnu dan pak Azis [Syamsuddin, Wakil Ketua DPP Golkar], keputusan diperoleh secara aklamasi,” terang Panggah.

Bakal terpilihnya Panggah sebagai ketua baru Golkar Jateng ini juga disampaikan Juliyatmono. Bupati Karanganyar itu kepada wartawan di Karanganyar, Senin pagi, menyampaikan jika penunjukkan Panggah sebagai ketua baru Golkar Jateng itu merupakan hasil kompromi 35 DPD II Golkar se-Jateng.

Dalam kesempakatan itu juga diputuskan Wihaji menjadi Ketua Harian DPD I Golkar Jateng, dan Juliyatmono menjabat Sekretaris Golkar Jateng.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.