Staf Positif Covid-19, Kantor Pemerintah Kecamatan Godong Grobogan Tutup

Kantor Pemerintah Kecamatan Godong Grobogan ditutup sementara menyusul salah satu pegawainya yang dinyatakan positif terjangkit Covid-19.

Staf Positif Covid-19, Kantor Pemerintah Kecamatan Godong Grobogan Tutup Pelaksanaan rapid test terhadap kontak erat pasien positif Covid-19 LD, di Kecamatan Godong, Selasa (30/6/2020). LD merupakan staf Kecamatan Godong. (Semarangpos.com-Kecamatan Godong)

Semarangpos.com, PURWODADI — Kantor Pemerintah Kecamatan Godong di Grobogan ditutup sementara, menyusul ada salah satu pegawainya yang dinyatakan positif terjangkit Covid-19. Langkah pencegahan persebaran virus corona jenis baru dilakukan dengan menggelar rapid test di kecamatan tersebut, Selasa (30/6/2020).

“Dengan adanya salah satu staf [tenaga harian lepas] yang dinyatakan positif Covid-19, pelayanan di Kantor Kecamatan Godong untuk sementara ditutup selama tiga hari,” jelas Camat Godong Bambang Hariyono kepada Semarangpos.com, Selasa.

Anggota staf Pemerintah Kecamatan Godong LD, 34, yang sedang hamil terkonfirmasi positif terjangkit virus corona jenis baru pemicu Covid-19. LD bersama 14 pasien lainnya berdasar hasil uji swab yang diterima dinas kesehatan dinyatakan positif Covid-19, Senin (29/6/2020).

Gadis Indigo Cerita Soal Pabrik Cerutu di Jogja, Eh Ada Suara Ketawa…

Guna mencegah persebaran virus corona jenis baru kemudian dilakukan tracing atau penelusuran kontak dengan LD. Ada 23 orang yang memiliki kontak erat dengan LD, selain keluarga menurut Bambang, ada lima teman kantornya yang menjalani rapid test.

“Alhamdulillah untuk teman kantor LD hasil rapid test-nya nonreaktif semua,” ujar Bambang.

Terpisah Kepala Dinas Kesehatan Grobogan Slamet Widodo mengatakan hasil rapid test di Kecamatan Godong terkait pasien LD, ditemukan empat orang reaktif. Mereka adalah suami LD, J, dan anaknya T. Kemudian AS ibu dari LD, serta R, ibu dar J.

Gubernur Jateng Minta Semarang Tak Buru-Buru Buka Tempat Wisata  

“Keempat orang yang hasil rapid test-nya reaktif langsung kita jemput untuk selanjutnya diisolasi di RS Ki Ageng Selo, Kecamatan Wirosari,” kata Slamet kepada Semarangpos.com.

Kasus Baru

Selain pelaksanaan rapid test terhadap kontak erat pasien positif LD di Kecamatan Godong, Slamet juga menyampaikan adanya tambahan kasus Covid-19 di Grobogan. Ada tambahan empat pasien positif terjangkit virus corona jenis baru atau Covid-19 dari empat kecamatan.

“Keempat pasien positif Covid-19 tersebut adalah SA, 25, dari Desa Curug, Kecamatan Tegowanu, S, 89, dari Desa Ledokdawan, Kecamatan Geyer, D, 60, Desa Katekan, Kecamatan Brati, dan IH, 20, dari Katong, Kecamatan Toroh,” jelas Slamet.

30 Tempat Wisata di Kota Semarang Sudah Tak Sabar Terima Wisatawan  

Tambahan empat pasien positif tersebut, lanjutnya, merupakan hasil tracing dari kontak erat pasien positif sebelumnya. Kemudian dilakukan rapid test, yang hasilnya reaktif selanjutnya dilakukan uji swab. Hasilnya keluar Selasa dengan empat orang dinyatakan positif Covid-19.

“Keempat saat ini menjalani perawatan di dua rumah sakit. Yakni untuk pasien SA dari Curug dirawat di RS Getas Pendowo, Gubug. Sedang S, D, dan IH menjalani perawatan di RS Panti Rahayu Yakkum Purwodadi,” tambah Slamet.

Sehingga total kasus positif Covid-19 di Grobogan sampai saat ini menjadi 109 orang. Perinciannya,  34 orang sembuh, 60 orang masih dirawat dan 15 orang meninggal dunia.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.