Tabrakan Beruntun di Jalur Pati-Juwana Tewaskan Warga

Kecelakaan karambol atau tabrakan beruntun di jalur jalan pantura Pati-Juwana, Rabu (11/3/2020), menewaskan seorang warga dan melukai empat lainnya.

Tabrakan Beruntun di Jalur Pati-Juwana Tewaskan Warga Sebuah angkot tergencet di antara dua truk dalam kecelakaan karambol di jalur jalan pantura Pati-Juwana, Jateng, Rabu (11/3/2020). (Murianews-Cholis Anwar)

Semarangpos.com, PATI — Kecelakaan karambol kembali terjadi di jalur jalan pantura Pati-Juwana, Rabu (11/3/2020). Tabrakan beruntun di wilayah Desa Mintomulyo, Kecamatan Juwana, Pati, depan Rajawali Perkasa Furniture itu menewaskan seorang warga dan melukai empat lainnya.

Korban meninggal dunia dalam kecelakaan maut tersebut teridentifikasi sebagai Sulasih, warga Desa Kalimulyo, Kecamatan Jakenan yang merupakan penumpang angkot. Sedangkan korban luka adalah sopir dan penumpang angkutan serta pengendara motor.

Mereka adalah Salamun (sopir angkot), Hartini warga Desa Karangrowo, Kecamatan Jakenan (penumpang angkot), Turino warga Desa Puri, Kecamatan Pati (penumpang angkot), dan Dadi Utomo, pengendara Honda Beat.

Rektor Unnes Dituntut Bayar Ganti Rugi Rp5,05 Miliar

Sulasih dan keempat korban luka itu dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan. Sayangnya, Sulasih meninggal dunia.”Saat ini keempatnya dirawat di RSUD Soewondo,” ungkap Kasat Lantas Polres Pati AKP Abdul Mufid.

Dipaparkan Kasat Lantas Abdul Mufid, kecelakaan karambol itu dipicu tabrakan truk dan angkot. Truk trailer berpelat nomor L 9820 UG dikemudikan Mujianto, warga Nganjuk, Jawa Timur. Sedangkan, angkutan K 1261 AA dikemudikan Sulaiman warga Desa Karangrejo, Kecamatan Juwana.

Tepat di belakang angkutan itu melaju sepeda motor Honda Beat K 5611 OA yang dikendarai Dadi Utomo, warga Desa Sitiluhur, Kecamatan Gembong. Di belakang Beat itu terdapat truk dengan berpelat nomor S 9417 UK yang dikemudikan Akim, warga Lamongan, Jawa Timur.

Kecepatan Tinggi

Kendaraan terakhir yang terlibat tabrakan beruntun itu adalah truk dengan pelat nomor S 9373 JD yang dikemudikan oleh Abdul Manaf, warga Kabupaten Lamongan.

”Kejadiannya berlangsung sekitar pukul 07.00 WIB. Pada saat itu, truk trailer berjalan dari arah Juwana menuju Pati. Sedangkan angkutan yang dikemudikan Salamun berjalan dari arah berlawanan, yakni dari Pati ke Juwana,” terangnya.

Cari Destinasi yang Instagramable? Ke Dusun Semilir Saja!

Berjalan searah dengan angkutan itu berturut-turut sepeda motor Honda Beat dan tiga truk besar. Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), truk trailer diduga terlalu ke kanan sehingga memakan jalan dari arah berlawanan.

“Karena kecepatan tinggi, trailer itu kemudian menabrak angkutan, motor Beat, dan tiga truk yang ada di belakang angkutan,” jelasnya.

Di dalam angkutan terdapat tiga orang penumpang dan seorang sopir. Kondisi terakhir, salah satu penumpang, yakni Sulasih, warga Desa Kalimulyo, Kecamatan Jakenan dinyatakan meninggal dunia. “Korban meninggal di RSUD Soewondo, Pati,” jelasnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.