Tandang ke Klabat, Pelatih PSIS Kenang Masa Indah

PSIS Semarang bakal melakoni laga perdana Liga 1 melawan Persipura Jayapura di Stadion Klabat, Manado, Sulawesi Utara (Sulut).

Tandang ke Klabat, Pelatih PSIS Kenang Masa Indah Pelatih kiper PSIS Semarang, I Komang Putra. (Dok. Solopos/Sunaryo Haryo Bayu)

Semarangpos.com, SEMARANG — PSIS Semarang bakal bertandang ke Stadion Klabat, Manado, untuk menghadapi Persipura pada laga perdananya di Liga 1, Minggu (1/3/2020).

Bertamu ke Stadion Klabat rupanya membangkitkan kenangan manis bagi beberapa ofisial tim berjuluk Mahesa Jenar itu. Salah satunya pelatih kiper PSIS Semarang, I Komang Putra (IKP).

Bagi IKP, Stadion Klabat memang banyak menyimpan kenangan manis. Stadion ini menjadi saksi sejarah bagi PSIS Semarang saat mempersembahkan gelar juara Liga Indonesia pada tahun 1999 silam.

IKP turut menjadi pemain Mahesa Jenar yang mempersembahkan gelar juara Liga Indonesia. Kala itu, PSIS menjadi juara setelah menundukkan Persebaya melalui gol Tugiyo.

“Kenangan manis soal juara di sini, pasti kami ingat. Mudah-mudahan kenangan manis itu bisa tertular tahun ini dengan PSIS bisa mencuri poin atas Persipura di Stadion Klabat,” ujar I Komang, Kamis (27/2/2020).

Namun, bukan hanya kenangan menjadi juara yang berkesan bagi IKP tentang Stadion Klabat. Kiper yang membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2000 itu juga memiliki kenangan lain tentang stadion berkapasitas 10.000 penonton yang saat ini menjadi markas tim Liga 2, Sulut United.

Ia ingat saat ke Manado dulu, menumpang pesawat Hercules milik TNI. Saat itu, di dalam pesawat tak hanya ada pemain PSIS, tetapi juga para pemain Persebaya Surabaya.

“Kenangan paling menarik ketika ke Manado harus menggunakan pesawat Hercules. Di dalam pesawat itu ada kami, pemain PSIS dan juga pemain Persebaya,” kenang kiper yang saat ini berstatus sebagai warga Kota Solo itu.

Selain IKP, skuat PSIS Semarang yang mempersembahkan juara di Stadion Klabat juga diisi beberapa pemain yang memiliki prestasi mentereng kala itu. Mereka antara lain Bonggo Pribadi, Simon Atangana, Ebanda Timothy, Agung Setyabudi, Tugiyo, dan Ali Sunan.

Untuk Ali Sunan, tak hanya mempersembahkan gelar juara Liga Indonesia 1999. Ia juga terpilih sebagai pemain terbaik musim 1998-1999.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.