PSIS Lakoni Laga Perdana Liga 1 di Stadion Klabat

PSIS Semarang akan melakoni laga kontra Persipura Jayapura pada Liga 1 musim 2020 di Stadion Klabat, Manado, Sulawesi Utara.

PSIS Lakoni Laga Perdana Liga 1 di Stadion Klabat Ilustrasi PSIS Semarang kontra Persipura pada Liga 1 musim lalu. (Instagram @psisfcofficial)

Semarangpos.com, SEMARANG PSIS Semarang dipastikan melakoni laga perdana di kompetisi Liga 1 musim 2020 di Stadion Klabat, Manado, Sulawesi Utara. Skuat berjuluk Mahesa Jenar itu akan tampil sebagai tim tamu menghadapi pemegang gelar empat kali juara Liga Indonesia, Persipura.

Kepastian ini setelah PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku operator Liga 1, mengeluarkan surat nomor 101/LIB/II/2020 yang memutuskan laga PSIS Semarang kontra Persipura akan berlangsung di Stadion Klabat, Manado, Minggu (1/3/2020) pukul 15.30 WITA.

HBFC Siap Hadapi Putaran Nasional Piala Soeratin, Ini Pesan Wali Kota Yuliyanto…

Dengan kepastian ini, maka segenap komponen tim Laskar Mahesa Jenar akan lebih fokus dalam mempersiapkan pertandingan. Akomodasi perjalanan dan selama tim berada di Manado akan segera dipersiapkan manajemen.

General Manager (GM) PSIS Semarang, Wahyoe “Liluk” Winarto, menyambut baik kepastian lokasi penyelenggaraan laga tersebut.

Persijap Jepara Segera Pastikan Skuat Liga 2

“Tentu kalau sudah keluar kepastian sepert ini kan bagus. Kami bisa segera mempersiapkan diri soal akomodasi selama perjalanan dan berada di Kota Manado,” tutur Liluk, Selasa (25/2/2020).

Dengan kepastian itu, Liluk juga akan membuat tim lebih bersemangat dalam melakukan persiapan. “Dampak positifnya, coach Dragan [Djukanovic] akan lebih fokus mempersiapkan tim tanpa harus memikirkan venue lagi. Soal tim tentunya sudah siap karena telah melakukan persiapan secara terprogram,” tuturnya.

Jelang Kick Off Liga 1, PSIS Gelar 2 Laga Uji Coba

Pertandingan melawan Persipura Jayapura di Stadion Klabat, Manado akan menjadi perjalanan tandang pertama skuat PSIS ke Sulawesi Utara sejak era Liga 1.

PSIS Semarang memiliki kenangan indah di Stadion Klabat. Di stadion berkapastitas 10.000 orang itu, PSIS pernah mencicipi gelar juara Liga Indonesia pada tahun 1999 setelah mengalahkan Persebaya Surabaya melalui gol semata wayang, Tugiyo.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.