Tercebur Sumur, Ibu & Anak di Jepara Selamat

Seorang ibu dan anak di Kecamatan Bangsri, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah mengalami kecelakaan dengan terjatuh ke dalam sumur.

Tercebur Sumur, Ibu & Anak di Jepara Selamat Tim SAR gabungan tengah mengevakuasi ibu dan anak di Jepara dari dalam sumur, Senin (28/9/2020). (Semarangpos.com-Basarnas Kantor SAR Semarang)

Semarangpos.com, JEPARA – Seorang ibu di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah (Jateng), Izatun Nikmah, 44, dan putrinya, Laila Rahma, 6, warga Bangsri RT 001/RW 005, Desa Bangsri, Kecamatan Bangsri, tercebur ke sumur, Senin (28/9/2020) dini hari WIB.

Untungnya, ibu dan anak itu mampu diselamatkan setelah tim SAR melakukan evakuasi.

Kepala Basarnas Kantor SAR Semarang, Nur Yahya, membenarkan adanya insiden yang menimpa ibu dan anak di Jepara itu. Nur menyebut kejadian itu terjadi sekitar pukul 02.00 WIB.

Bocah 3 Tahun di Grobogan Tercebur Sumur Saat Bermain di Sekitar Rumah

“Kali pertama yang mengetahui adalah sang nenek. Nenek mendengar suara teriakan dan rintihan kesakitan minta tolo dari dalam sumur. Ia kemudian memberitahu menantunya [suami korban] untuk memeriksa sumur. Ternyata, didapati istri dan anaknya di dalam sumur,” tutur Nur, Senin siang.

Nur mengatakan tidak ada yang tahu pasti kenapa ibu dan anak itu tercebur ke dalam sumur. Meski demikian, ibu dan anak itu sudah dievakuasi dari dalam sumur dalam kondisi selamat.

“Kedua korban saat ini sudah dibawa ke Puskesmas Bangsri untuk menjalani perawatan,” ujar Nur.

Nur menyebutkan proses evaluasi yang dilakukan tim SAR gabungan dan warga sekitar berlangsung cukup singkat, sekitar lima menit. Proses evakuasi dilakukan dengan menggunakan tali tambang kepada sang anak lebih dulu.

Demi Nikahi Roro Jonggrang, Bandung Bondowoso Harus Bangun Sumur?

“Setelah sang anak dievakuasi, baru giliran ibunya. Kita evakuasi dengan menggunakan metode lifting,” jelas Nur.

Nur menambahkan dalam melakukan evakuasi itu, tim SAR gabungan dari Basarnas Pos SAR Jepara juga dibantu beberapa petugas dari Polsek Bangsri. Sukarelawan dari Jepara Rescue, Ubaloka, dan warga sekitar.

“Terima kasih untuk tim SAR gabungan dan unsur sukarelawan sehingga korban berhasil dievakuasi dengan selamat,” kata Nur.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.