Terseret Ombak di Pantai Sodong, Siswi SD Cilacap Ditemukan di Pantai Srandil

Seorang siswi SD di Cilacap mengalami kecelakaan air terseret ombak saat berenang di Pantai Sodong, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah (Jateng).

Terseret Ombak di Pantai Sodong, Siswi SD Cilacap Ditemukan di Pantai Srandil

Semarangpos.com, CILACAP – Tim SAR gabungan akhirnya menemukan siswi SD Maos Lor 05 Cilacap yang terseret ombak di Pantai Srondol, Sabtu (22/5/2021) pagi. Siswi SD bernama Renata Castaliya Putri Mareta, 8, itu akhirnya ditemukan di Pantai Srandil, dalam kondisi sudah tak bernyawa, Minggu (23/5/2021) petang.

Kepala Kantor Basarnas Cilacap, I Nyoman Sidakarya, mengatakan korban kali pertama ditemukan seorang wisatawan yang tengah berkunjung di Pantai Srandil. Wisatawan itu pun langsung melapor ke tim SAR gabungan yang tengah melakukan pencarian selama dua hari terakhir.

“Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia oleh seorang wisatawan yang sedang berwisata di Pantai Srandil,” jelas Nyoman dalam keterangan resmi.

Baca jugaAsyik Berenang, Siswa SD di Cilacap Terseret Ombak Pantai Sodong

Sementara itu, Kasi Operasi dan Siaga Basarnas Cilacap, Mulwahyono, menyebutkan korban ditemukan sekitar pukul 18.00 WIB. Jasad korban ditemukan di Pantai Srandil, Desa Glempang Pasir, Kecamatan Adipala, atau 2 kilometer dari lokasi korban terseret ombak.

“Setelah ditemukan korban langsung kami bawa ke Puskesmas II Adipala untuk visum. Dengan ditemukannya korban, otomatis operasi ditutup,” ujar Mulwahyono.

Seperti diberitakan Semarangpos.com sebelumnya, korban tenggelam terseret ombak saat tengah bermain di Muara Pantai Sodong, Sabtu pukul 08.00 WIB. Saat bermain di pantai, korban ditemani sang kakak, Tegar, 14, warga Maos Lor RT 001/RW 014, Kecamatan Maos, Kabupaten Cilacap.

Baca juga: Perahu Terbalik di Waduk Kedungombo, Polisi Periksa 8 Saksi

Namun, saat tengah asyik berenang tiba-tiba ombak besar datang menerjang kedua kakak beradik itu. Sang kakak yang lebih mahir berenang bisa terselamatkan. Sementara sang adik terseret ombak hingga meninggal dunia dan baru ditemukan sehari setelah kejadian.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.