Tim Buser Polres Pekalongan Cokok 2 Pembobol Rumah

Tim buser Polres Pekalongan membekuk dua pelaku pemcurian spesialis pembobolan rumah melalui operasi rutin yang digelar selama sepekan terakhir.

Tim Buser Polres Pekalongan Cokok 2 Pembobol Rumah Dua pembobol rumah digelandang ke Mapolres Pekalongan oleh tim buser Polres Pekalongan. (Antara-Humas Polres Pekalongan)

Semarangpos.com, KAJEN — Tim buru sergap (buser) Polres Pekalongan melalui operasi rutin yang digelar selama sepekan terakhir membekuk dua pelaku pemcurian spesialis pembobolan rumah serta mengamankan sebilah linggis.

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yuniarto di Pekalongan, Selasa (31/3/2020), mengatakan bahwa dua pelaku tersebut adalah AG alias Kelik, 30, dan SH alias Caping, 25. Keduanya adalah warga Desa Wiroditan, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Begini Kisah Warga Banyumas Tolak Jenazah Pasien Covid-19

“Dua pelaku ini sudah lima kali melakukan pembobolan rumah milik warga. Adapun setiap menjalankan kejahatannya, dua pelaku tersebut membawa linggis untuk mencongkel pintu rumah warga,” paparnya.

Dicokok di Tempat Kerja

Ia mengatakan terungkapnya kasus ini berawal adanya laporan dari korban, Cholidah, 43, yang rumahnya telah dibobol oleh penjahat dan kehilangan dua unit pesawat telepon selulernya. Aparat Polres Pekalongan yang menerima informasi itu, kata dia, kemudian melakukan penyelidikan sekaligus menangkap dua pelaku.

Karpet Digulung Karena Virus Corona, Inskripsi Masjid Menara Kudus Tersingkap

Kedua pelaku tersebut dicokok tum buser Polres Pekalongan di tempat kerja mereka. “Dari hasil pemeriksaan, para tersangka mengaku bahwa telah melakukan pencurian dengan pemberatan sebanyak lima kali di tempat yang berbeda. Untuk alat yang digunakan tersangka adalah besi linggis yang sengaja dibawa dari rumah,” katanya.

Tri Yuniarto mengatakan para tersangka akan dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman pidana lima tahun penjara. “Kami mengimbau kepada masyarakat agar memeriksa dan mengunci pintu maupun jendela sebelum tidur atau meninggalkan rumah,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.