UKSW Salatiga Donor 65 Kantong Darah ke PMI

Universitas Kristen Satya Wacana atau UKSW Salatiga menggelar acara donor darah untuk membantu ketersediaan kantong darah di PMI Salatiga.

UKSW Salatiga Donor 65 Kantong Darah ke PMI Seorang mahasiswa UKSW Salatiga menjalani pemeriksaan Covid-19 sebelum mengikuti acara donor darah di kampus itu, Selasa (2/6/2020). (Semarangpos.com-Humas UKSW Salatiga)

Semarangpos.com, SALATIGA — Universitas Kristen Satya Wacana atau UKSW Salatiga kembali menyelenggarakan acara donor darah di kampusnya, Selasa (2/6/2020).

Total ada sekitar 65 kantong darah yang terkumpul dalam acara tersebut, untuk disalurkan ke Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Salatiga.

Koordinator acara, Giner Maslebu, mengatakan kegiatan tersebut digelar untuk memenuhi stok darah di PMI Salatiga. Terlebih, selama pandemi Covid-19 stok darah PMI Salatiga menipis.

Ronda Malam, 2 Warga Salatiga Positif Covid-19 dari Klaster Cempaka

“Tentunya kegiatan ini diselenggarakan dengan mengikuti protokol pencegahan persebaran Covid-19. Harapan terbesar kami, UKSW bisa membantu kebutuhan darah di Salatiga. Apalagi, stok darah PMI Salatiga tidak hanya diberikan untuk Kota Salatiga, tapi juga daerah sekitar,” ujar Giner, dalam keterangan resmi.

Giner mengatakan berdasarkan info dari PMI, permintaan darah di seluruh daerah selalu meningkat. Hal itu menjadi tanggung jawab seluruh lapisan masyarakat, termasuk civitas academica UKSW.

“Saya bersyukur civitas academica UKSW sangat baik menyambut acara ini. Terbukti ada 65 kantong darah yang bisa terkumpul selama kita menggelar kegiatan ini,” imbuhnya.

Kegiatan donor darah ini bukan kali pertama diadakan UKSW selama pandemi Covid-19. Sebelumnya, pertengahan Mei lalu UKSW juga menggelar acara yang sama.

Truk Vs Truk di Ruas Tol Salatiga, Satu Korban Meninggal Dunia

Sementara itu, anggota Pencari Pelestari Donor Darah Sukarela (P2D2S) PMI Salatiga, Maliha, mengatakan pada masa pandemi ini PMI kesulitan mencari pendonor.

“Karena itulah PMI Kota Salatiga berterima kasih dan senang sekali atas antusias civitas academica UKSW dalam menggelar donor darah ini,” ujarnya.

Maliha berharap dengan kegiatan tersebut akan menumbuhkan semangat civitas academica UKSW dalam menyumbangkan darah.

Bagi civitas academica UKSW yang tergerak untuk mendonorkan darahnya dapat menghubungi pihak PMI Kota Salatiga atau langsung ke Markas PMI Kota Salatiga di Jl. Osamaliki No. 20, Mangunsari, Sidomukti.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.