Ular Kobra 1,5 M Hebohkan Warga Depok Grobogan

Pemadam Kebakaran Grobogan dari Pos Induk Purwodadi, Kamis (13/2/2020), mengevakuasi ular kobra sepajang 1,5 m dari Desa Depok, Kecamatan Toroh.

Ular Kobra 1,5 M Hebohkan Warga Depok Grobogan Petugas pemadam kebakaran berfoto bersama warga setelah menangkap ular kobra dari rumah warga Desa Depok, Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Kamis (13/2/2020). (Murianews-Dani Agus)

Semarangpos.com, PURWODADI — Ular kobra sepajang 1,5 m, Kamis (13/2/2020), mengejutkan warga Desa Depok, Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Pemadam Kebakaran Grobogan dari Pos Induk Purwodadi pun turun tangan.

Personel damkar melakukan evakuasi ular kobra tersebut. Tindakan itu diambil menyusul laporan dari Andi, 33, warga Dusun Singkil, Desa Depok, Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah yang mengabarkan jika ada ular di rumahnya.

Truk & Mobil Kecelakaan di Bawen Bak Film Transformers

“Pemilik rumah sempat kaget karena melihat ada ular. Kemudian, yang bersangkutan menghubungi kantor damkar untuk meminta bantuan evakuasi,” ungkap Kabid Damkar Satpol PP Grobogan Gogot Cahyanto.

Ia menjelaskan setelah menerima laporan, sejumlah petugas piket langsung meluncur ke lokasi dan melakukan pencarian. Sayangnya, petugas sempat mengalami kesulitan untuk menemukan keberadaan ular tersebut.

Jateng Bebaskan Denda Pajak dan BBN Kendaraan Bermotor

“Setelah dilakukan pencarian lebih lanjut, ularnya ternyata sembunyi di dalam leng [lubang] yang ada di dalam rumah. Akhirnya, ular itu bisa kami evakuasi. Ularnya jenis kobra dan hanya ada satu ekor,” jelas Gogot.

Ular kobra yang ditangkap panjangnya sekitar 1,5 m dan berjenis kelamin betina. Diperkirakan, ular itu sembunyi dalam lubang karena mencari tempat untuk bertelur.

Gogot menambahkan selain kebakaran, penanganan satwa liar dan berbahaya, seperti tawon ndas dan ular merupakan salah satu dari tugas damkar.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.