Undip Gelar Wisuda Secara Online & Offline

Universitas Diponegoro atau Undip Semarang akan menggelar wisuda yang diikuti ribuan peserta secara online dan offline pada Rabu-Kamis (19-20/5/2021).

Undip Gelar Wisuda Secara Online & Offline Ilustrasi wisuda Undip Semarang. (Semarangpos.com-Humas Undip)

Semarangpos.com, SEMARANG – Universitas Diponegoro (Undip) Semarang akan menggelar Wisuda ke-162 untuk 1.536 wisudawan. Acara yang terpusat di Gedung Prof Soedarto SH, Kampus Undip Tembalang, itu akan digelar secara online dan offline dengan jumlah peserta terbatas, Rabu-Kamis (19-20/5/2021).

Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Undip, Prof Budi Setiyono PhD, mengatakan keputusan wisuda dilakukannya acara secara mixed, menggabungkan acara daring dan luring sudah dilandasi dengan pertimbangan matang.

“Yang terlibat secara luring, diseleksi secara ketat sesuai dengan protokol kesehatan yang ditetapkan,” kata Budi, Selasa (18/5/20221).

Baca juga: Diikuti 25.302 Peserta, UTBK Undip Dijaga Nakes RSND

Ketatnya protokol kesehatan dalam pelaksanaan wisuda tersebut mencakup sterilisasi disinfektan ruangan yang akan dipakai untuk kegiatan, pembatasan waktu acara maksimal 2 jam, peniadaan prosesi antrean masuk ruangan, penyiagaan petugas medis dari RSND, dan penyediaan kelengkapan protokol seperti hand sanitizer dan masker standar untuk peserta.

Swab Test

“Anggota Senat Akademik Undip yang akan hadir secara luring juga diwajibkan mengikuti swab test dua hari sebelum acara. Bahkan pada setiap jeda dilakukan sterilisasi ruangan,” imbuhnya.

Menurut Budi, pelaksanaan kegiatan offline atau luring terbatas di Gedung Prof. Soedarto SH jumlah yang hadir pun dibatasi, maksimal 50 orang termasuk panitia. Peserta yang hadir dalam kegiatan luring diantaranya adalah Rektor dan Wakil Rektor (5 orang), Pimpinan Senat Akademik (2 orang), Pimpinan Majelis Wali Amanat (2 orang), Pimpinan Dewan Profesor (2 orang), Dekan Fakultas sesuai jadwal mahasiswa yang diwisuda, serta panitia yang mendukung pelaksanaan acara.

Di luar itu, peserta akan mengikuti acara secara daring. Para anggota Senat Akademik yang lain, unsur mahasiswa, para wisudawan, dan orang tua wisudawan akan mengikuti acara secara daring.

Baca juga: Antisipasi Lonjakan Covid-19, Gubernur Jateng Minta Semua RS Siaga

Pada Wisuda ke-162 ini, Undip akan mengukuhkan 1.536 wisudawan yang terdiri dari lulusan Program Sarjana (S1) sebanyak 1.007 orang, Program Magister (S2) 275 orang, Program Doktor (S3) 32 orang.

Selain itu, Program Pendidikan Spesialis 45 orang, Pendidikan Profesi 47 orang, Program Diploma (D3) 127 orang, dan Program Sarjana Terapan sebanyak 3 orang. Dari 1.536 wisudawan, 701 orang di antaranya mendapat predikat cumlaude.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.