Update! Pasien Positif Corona di Jateng Jadi 4 Orang

Pasien positif virus corona atau Covid-19 di Jawa Tengah (Jateng) bertambah menjadi 4 orang.

Update! Pasien Positif Corona di Jateng Jadi 4 Orang Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo. (Semarangpos.com-Humas Pemprov Jateng)

Semarangpos.com, SEMARANG – Jumlah pasien positif virus corona atau Covid-19 di Jawa Tengah (Jateng) bertambah. Jika semula hanya ada dua kasusdi Solo, kini pasien positif Covid-19 ditemukan di Kota Semarang dan Magelang.

Hal ini diungkapkan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, saat menggelar konferensi pers di rumah dinasnya, Puri Gedeh, Kota Semarang, Minggu (15/3/2020) siang.

Ganjar menyebut dua pasien baru yang dinyatakan positif Coronavirus itu dirawat di RSUP Dr. Kariadi Semarang dan RSUD Tidar Magelang.

Pasien Positif Corona di Solo 2 Orang, 1 Meninggal

“Kami terus melakukan pemantauan kondisi di Jateng. Hari ini ada laporan ditemukan kembali kasus terkonfirmasi Covid-19 di Jateng. Ada dua kasus, satu di Semarang dan satu di Magelang,” kata Ganjar.

Ganjar mengatakan dua pasien yang baru diketahui terkontaminasi virus corona itu merupakan warga negara Indonesia (WNI). Pasien yang dirawat di RSUP Dr. Kariadi berjenis kelamin perempuan, berusia 63 tahun. Sedangkan yang dirawat di RSUD Tidar Magelang berusia 36 tahun.

“Dua pasien itu sudah ditangani sesuai prosedur. Kondisinya masih normal dan terus membaik. Kami sudah perintahkan rumah sakit dan dinas kesehatan melakukan tracking kontak terhadap dua pasien,” imbuhnya.

Wabah Virus Corona, Jateng Liburkan Seluruh Sekolah

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Jateng, Yulianto Prabowo, mengatakan dua pasien baru yang dinyatakan positif virus corona itu, salah satunya memiliki riwayat perjalanan ke luar negeri.

Untuk pasien yang berada di RSUP Dr. Kariadi Semarang diketahui pernah berkunjung ke Bali. “Sementara yang di Magelang itu baru saja pulang dari Malaysia,” ujar Yulianto.

Sampai saat ini, Yulianto mengaku dua pasien tersebut dalam kondisi baik. Dengan bertambahnya dua pasien positif corona itu, total ada empat pasien positif virus Corona di Jateng. Keempat pasien itu, satu di antaranya sudah meninggal dunia saat menjalani perawatan di Solo.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.