Vaksin Covid-19 Datang, 2.785 Vaksinator di Jateng Sudah Siap

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah atau Pemprov Jateng telah menyediakan 2.785 orang sebagai tenaga vaksinator vaksin Covid-19.

Vaksin Covid-19 Datang, 2.785 Vaksinator di Jateng Sudah Siap Ilustrasi vaksin Covid-19. (Solopos.com-Freepik.com)

Semarangpos.com, SEMARANG — Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemprov Jateng) telah menyiapkan 2.785 tenaga vaksinator untuk melakukan vaksinasi vaksin Covid-19 tahap pertama.

Pada tahap pertama, Jateng mendapat jatah 62.560 dosis vaksin jenis Sinovac.

Ribuan dosis vaksin asal Tiongkok itu bahkan sudah tiba di Jateng dan saat ini tersimpan di Gudang Dinkes Jateng, Kawasan Industri Tambakaji, Kota Semarang, Senin (4/1/2021) dini hari.

Angka Kriminalitas di Jateng Turun 5,6% pada 2020

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Jateng, Yulianto Prabowo, mengatakan total sudah ada 2.785 petugas vaksinator di Jateng yang sudah siap melakukan vaksinasi vaksin Covid-19.

“Untuk yang sudah siap, ada sekitar 2.785 tenaga vaksinator. Itu tahap pertama. Masih ada lagi 6.317 tenaga vaksinator yang kita siapkan. Ini masih kita lakukan pelatihan mulai 31 Desember kemarin,” jelas Yulianto saat menggelar jumpa pers secara daring, Senin siang.

Sementara untuk tempat vaksinasi,  akan dilakukan di 878 puskesmas dan 316 rumah sakit di 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah.

“Beberapa klinik swasta juga akan digandeng untuk pelaksanaan vaksinasi itu, dengan syarat tertentu,” jelas dia.

Yuliyanto menambahkan total ada sekitar 31.255 tenaga kesehatan atau nakes yang bakal menjadi sasaran vaksinasi tahap pertama.

Duh, Harga Rapid Test Antigen di Salatiga Tembus Rp1,7 Juta

Proses vaksinasi di Jateng akan dimulai pada 14 Januari mendatang.

“Jadi satu orang nantinya mendapat vaksin dua kali, sehingga tahap pertama nanti ada 31.255 orang yang divaksin. Kami prioritaskan untuk tenaga kesehatan dan tenaga penunjang kesehatan sebagai pihak yang memiliki resiko tinggi tertularnya Covid-19. Proses vaksinasi direncanakan mulai 14 Januari nanti,” Kata Yulianto.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.