Viral di Medsos Karena Ajak Bayi saat Kerja, Sopir Angkot di Semarang Didatangi Baim Wong

Seorang sopir angkot di Semarang, Nurul Mukmin, mendadak viral setelah membawa bayinya bekerja.

Viral di Medsos Karena Ajak Bayi saat Kerja, Sopir Angkot di Semarang Didatangi Baim Wong Nurul Mukmin dan putrinya, Balqis Khoirun Najwa di rumah kontrakannya Kampung Karangsari Timur, Wonosari, Kecamatan Ngaliyan, Semarang, Rabu (12/2/2020). (Semarangpos.com-Imam Yuda S.)

Semarangpos.com, SEMARANG — Sopir angkutan kota (angkot) di Semarang, Nurul Mukminin, 48, mendadak viral di media sosial. Ia viral lantaran dalam beberapa bulan terakhir selalu mengajak bayinya yang baru berusia 3,5 bulan, Bilqis Khoirun Nisa, bekerja.

Ditemui Semarangpos.com di rumah kontrakan yang berupa bagunan semi permanen di Kampung Karangsari Timur, Wonosari, Kecamatan Ngaliyan, Semarang, Rabu (12/2/2020), Nurul mengaku punya alasan membawa bayinya saat bekerja mencari penumpang.

“Di rumah tidak ada yang mengasuh. Ibunya Bilqis meninggal sejak 8 November lalu. Awalnya, saya sempat titipkan Bilqis ke tetangga. Tapi lama kelamaan, saya tidak mampu membayar biaya perawatannya. Jadi saya asuh sendiri sambil nyopir angkot,” ujar Nurul.

Alami Penyakit Kulit, Mbah Yuliyah Tinggal di Kandang Ayam

Nurul tidak hanya mengasuh bayinya saat mencari penghasilan. Ia juga membawa putrinya yang lain, Baqis Khoirun Najwa, 7, di dalam mobil angkot jurusan Johar-Mangkang itu.

Setiap pagi, Nurul dan dua orang putrinya itu mampir ke stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU). Di SPBU tersebut, ia menunggu angkotnya penuh dengan penumpang sambil mengurus kedua putrinya.

“Biasanya di SPBU itu saya memandikan Balqis sebelum diantar ke sekolah. Habis anter Balqis, saya muter lagi cari penumpang sambil bawa bayi,” tuturnya.

Nurul mengaku selama membawa bayinya sempat mendengar cibiran dari penumpang maupun rekan sesama sopir angkot. Meski demikian, cibiran itu tak dipedulikan demi menghidupi kedua putrinya yang masih kecil.

Kisah Pilu Sekolah Pinggiran Di Sukoharjo, Rusak Hingga Minim Murid

“Mau bagaimana lagi? Di rumah tidak ada yang mengasuh. Mau bayar pengasuh, penghasilan saya tidak cukup. Apalagi, sekarang penumpang angkot tidak seramai dulu. Kalah sama ojek online dan taksi online,” tuturnya.

Nurul menuturkan setiap pekan harus membayar biaya sewa Rp700.000 kepada pemilik angkot. Ia hanya mampu mendapat laba sekitar Rp50.000-Rp70.000 per hari.

Lahir Prematur

Jumlah itu terbilang pas-pasan untuk membiaya kehidupan dua orang putrinya. Terlebih, si kecil Bilqis membutuhkan biaya perawatan yang tidak sedikit seperti susu, pampers, dan lain-lain.

“Bilqis itu kan lahir prematur. Ibunya meninggal 21 hari setelah melahirkan dia secara sesar. Susunya pun harus yang khusus. Belinya di apotek,” cerita Nurul.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

The Power of +62 🇲🇨 .. . TERIMA KASIHHH BOSQUE !!!! . #SayangKalianSemua #janganLelahUntukBerbagi

Sebuah kiriman dibagikan oleh baim wong (@baimwong) pada

Namun, keberuntungan akhirnya berpihak kepada Nurul. Perjuangan Nurul mengais rejeki demi menghidupi kedua putrinya mendapat simpati dari berbagai kalangan.

Alhasil, ada salah seorang pria yang ditemuinya yang memviralkan kisah pilu Nurul tersebut. Kisah perjuangan Nurul pun menyita perhatian banyak orang tak terkecuali artis Baim Wong.

Kisah Nelayan Tambaklorok Semarang, Tak Melaut Karena Cuaca Hingga Terjerat Rentenir

Bahkan, Baim Wong rela menemui Nurul secara langsung di rumah kontrakannya, Minggu (9/2/2020).

“Saya enggak menyangka mas Baim ke sini. Kalau mas Baim saya tahu karena sering lihat di televisi. Tapi, bisa sampai ke sini, itu benar-benar berkah bagi saya,” tutur pria asal Bengkulu tersebut.

Nurul mengatakan Baim datang dan sempat mengajaknya berbelanja kebutuhan pokok Bilqis. Ia juga sempat memberikan sejumlah uang untuk Nurul memenuhi kebutuhan keluarga, termasuk membayar biaya persalinan almarhum istrinya yang menunggak di rumah sakit.

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.