Wali Kota Semarang Antarkan Logistik ke Penghuni Rusunawa Sawah Besar

Kegiatan sosial tidak henti-hentinya dilakukan oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi termasuk mengantar paket sembako ke Rusunawa Sawah Besar.

Wali Kota Semarang Antarkan Logistik ke Penghuni Rusunawa Sawah Besar Unggahan Instagram @pemerintahkotasemarang mengenai  Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi membagikan paket sembako di Rusunawa Sawah Besar. Selasa (14/7/2020). (Instagram-@pemerintahkotasemarang)

Semarangpos.com, SEMARANG — Kegiatan sosial tidak henti-hentinya dilakukan oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi. Kali ini, Hendi—sapaan akrab wali kota Semarang—memberikan paket sembako untuk warga Rusunawa Sawah Besar, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Pembagian paket di Rusunawa Sawah Besar itu menjadi tanda support yang diberikan wali kota terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19 ini. Bukan hanya membagikan paket sembako, Hendi juga melihat fasilitas yang ada di rusunawa tersebut.

“Ini menurut saya rusunawa paling bagus yang pernah saya tengok, ruang pertemuannya ada AC, kemudian tiap kamarnya gede-gede sudah ada furniturnya,” ucap wali kota Semarang dalam unggahan Instagram @pemerintahkotasemarang.

Di Dieng, Om Hao Bahas Cara Pembuatan Candi…

Hingga kini, Pemkot Semarang sudah membagikan 729.000 paket sembako. Pemkot Semarang akan terus menambah jumlah paket sembako setiap bulannya. “Hari ini sudah membagikan 729.000 sekian paket sembako, dan Juli ini akan ditambah lagi 120.000, Agustus ditambah lagi, September ditambah lagi, Oktober ditambah lagi,” janji Hendi.

Wali Kota Semarang mengimbau untuk tetap melakukan aktivitas, namun juga tetap menerapkan standar protokol kesehatan dalam menjalankan kegiatan, menggunakan masker, menjaga jarak, dan menjaga kesehatan.

Berdampingan dengan Covid-19

“Maka harapannya, masyarakat sudah mulai belajar hidup berdampingan dengan Covid-19. Jangan panik dengan Covid. Bukan berarti menyepelekan Covid. Menggunakan masker saat beraktivitas, tidak bergerombol,” pesan Hendi.

Ini Dia Tiga Tempat Angker di Kebumen

Hendi berharap masyarakat Semarang tetap kerja seperti biasanya. Harapan itu ia sampaikan karena masyarakat ia anggapan terlalu lama di rumah sehingga stok persediaan makanan di rumah tidak terpenuhi dan lama-lama bisa sakit juga.

Tetapi ia juga menganggap penting masyarakat tetap menjaga kesehatan, menggunakan masker, dan jaga jarak. “Kita harus tetap kerja seperti biasanya, tapi syaratnya jaga kesehatan seperti menggunakan masker dan jaga jarak,” ucapnya lagi.

Pemkot Semarang juga akan menggratiskan pembayaran rusunawa untuk beberapa bulan ke depan. “Nanti akan saya teruskan beberapa bulan dan saya gratiskan lagi,” tuntas wali kota Semarang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.