Wali Kota Solo Bersama Pejabat Pemkot Jalani Rapid Test, Hasilnya Mengejutkan…

Pemkot Solo menggelar rapid test massal pejabat di Lingkungan Balai Kota Solo, Rabu (27/5/2020), termasuk Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo.

Wali Kota Solo Bersama Pejabat Pemkot Jalani Rapid Test, Hasilnya Mengejutkan… Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, menjalani rapid test di ruang DKK Solo, Rabu (27/5/2020). (Semarangpos-Sunaryo Haryo Bayu)

Semarangpos.com, SOLO — Pemerintah Kota (Pemkot) Solo menggelar rapid test massal pejabat di Lingkungan Balai Kota Solo, Rabu (27/5/2020), termasuk Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo.

Dua orang menunjukkan hasil reaktif dari rapid test itu. Satu orang merupakan driver Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo. Driver Wakil Wali Kota Solo itu kini telah melakukan karantina setelah hasil rapid test reaktif.

Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, menjelaskan dua orang yang mengikuti rapid test bersama pejabat Pemkot Solo di kompleks Balaikota Solo hasilnya reaktif.

Anak Balita di Grobogan Positif Covid-19 Tertular Dari Ibunya, Masyarakat Tak Boleh Abai

Kedua orang tersebut masing-masing driver Achmad Purnomo dan petugas pengaman di Kompleks Balai Kota Solo.

Dua orang dengan hasil reakif itu selanjutnya menjalani swab test. “Mereka melakukan swab tenggorokan oleh petugas DKK [Dinas Kesehatan Kota Solo] siang ini. Sampel akan dibawa ke RS UNS,” kata Rudy, sapaan akrab Wali Kota, Kamis (28/5/2020).

Karantina

Dia menjelaskan Wakil Wali Kota yang belum mengkuti rapid test Rabu, menjalani rapid test Kamis pagi. Rapid test juga dilakukan di Loji Gandrung, Grha Wisata Niaga, dan kepada sejumlah tenaga kesehatan.

Pasar Pagi Salatiga Dibuka Lagi, Pedagang Wajib Pakai Face Shield

Wakil Wali Kota, Achmad Purnomo, menjelaskan telah melakukan rapid test bersamaan dengan Wali Kota. Dia tengah menunggu hasil rapid test Kamis sore. Semua anggota keluarganya yang berjumlah enam orang juga mengikuti uji cepat itu di rumahnya.

“Semoga hasilnya tidak reaktif. [Driver] sudah melakukan karantina dan melakukan swab siang ini. Saya sarankan untuk melakukan karantina di Grha Wisata Niaga karena keadaan di rumah tidak memenuhi syarat,” ujar dia.

Dia menjelaskan sudah bersama driver tersebut sejak menjabat Wakil Wali Kota. Ia mendapatkan driver pengganti sehingga karantina yang dilakukan driver sebelumnya tidak mengganggu aktivitas sebagai Wakil Wali Kota Solo.

Dihantam Ombak, Ratusan Bangunan di Pesisir Gunungkidul Rusak

“Staf dan ajudan saya sudah ikut rapid test kemarin [Rabu] dan hasilnya tidak reaktif,” kata dia.

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.