Warga Purwodadi Terkejut Didatangi Polisi dan TNI di Tengah Covid-19

Polres Grobogan dan Kodim 0717 Purwodadi membagikan paket sembako kepada warga tidak mampu di sekitar mapolres dan makodim, Kamis (7/4/2020).

Warga Purwodadi Terkejut Didatangi Polisi dan TNI di Tengah Covid-19 Kapolres Grobogan AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho (kedua dari kiri) dan Dandim 0717 Purwoadadi, Letkol Inf. Asman Mokoginta berbincang dengan warga penerima sembako, Kamis (9/4/2020). (Semarangpos.com/Arif Fajar S.)

Semarangpos.com, PURWODADI — Polres Grobogan dan Kodim 0717 Purwodadi membagikan paket sembako kepada warga tidak mampu di sekitar mapolres dan makodim, Kamis (7/4/2020). Pembagian sembako tersebut ditujukan kepada warga yang terdampak wabah corona virus disease 2019 (Covid-19).

Kapolres Grobogan, AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho dan Dandim Purwoadadi, Letkol Inf. Asman Mokoginta pun tak segan-segan untuk turun langsung membagikan paket sembako kepada warga dengan mendatangi satu per satu rumah warga di sekitar Mapolres Grobogan dan Makodim 01717 Purwodadi.

Kedatangan Kapolres dan Dandim membuat warga terkejut, karena keduanya datang bersama sejumlah anggota polres dan kodim. Melihat keterkejutan warga, Kapolres Ronny langsung menjelaskan maksud kedatangan mereka ke rumah warga.

120 Pohon Ditebang Gegara Jalan di Purwodadi Dilebarkan

“Perkenalkan saya Kapolres Grobogan dan Pak Dandim ingin berbagi dengan memberikan sembako kepada warga di sekitar Polres,” ujar Kapolres Grobogan menyapa warga di lingkungan depan Mapolres Grobogan atau tepatnya di belakang SMP Negeri 3 Purwodadi.

Selain warga di belakang SMP Negeri 3 Purwodadi, di belakang Mapolres Grobogan, dan Makodim 0717 Purwodadi, Kapolres dan Dandim juga membagikan paket sembako kepada sejumlah tukan becak di dekat perempatan Polres, dan sekitar Kodim.

“Alhamdulillah, sangat membantu sekali pembagian sembako ini. Karena sekarang lagi sepi tarikan [penumpang] ,” ujar Sasmito salah seorang tukang becak penerima paket sembako kepada Semarangpos.com.

Diduga Nikahi Anak 7 Tahun, Syekh Puji Diperiksa Polda Jateng

Kapolres Grobogan menjelaskan wabah virus corona berdampak pada perekonomian masyarakat. Jumlah sembako yang dibagikan 1.200 paket untuk sekitar Polres dan Kodim dan 1.300 paket sembako untuk warga di sekitar polsek dan koramil di Grobogan.

Kapolres Grobogan AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho didampingi Dandim 0717 Purwoadadi, Letkol (Inf) Asman Mokoginta menyerahkan sembako kepada tukang becak, Kamis (9/4/2020). (Semarangpos.com/Arif Fajar S.)
Kapolres Grobogan AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho didampingi Dandim 0717 Purwoadadi, Letkol (Inf) Asman Mokoginta menyerahkan sembako kepada tukang becak, Kamis (9/4/2020). (Semarangpos.com/Arif Fajar S.)

Wartawan Juga Berbagi

“Pembagian sembako ini menyasar karyawan yang dirumahkan oleh perusahan akibat virus corona, mereka yang tidak mampu, serta tukang becak. Kegiatan ini akan kami laksanakan secara berkala,” jelas Kapolres Grobogan.

Undip Terima 2.066 Siswa dari Jalur SNMPTN 2020, Cek Namanya di Sini…

Satu hari sebelumnya, Rabu (6/4/2020), sejumlah wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Grobogan, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), Polres Grobogan, dan Pencinta Sedekah Grobogan ( PSG) juga membagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di Kota Purwodadi.

“Sasarannya pembagian sembako adalah warga yang terdampak Covid-19,” jelas Ketua IJTI Kabupatan Grobogan Nur Sholy.

Dandim 0717 Purwoadadi, Letkol (Inf) Asman Mokoginta didampingi Kapolres Grobogan AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho menyerahkan sembako kepada tukang becak, Kamis (9/4/2020). (Semarangpos.com/Arif Fajar S.)
Dandim 0717 Purwoadadi, Letkol (Inf) Asman Mokoginta didampingi Kapolres Grobogan AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho menyerahkan sembako kepada tukang becak, Kamis (9/4/2020). (Semarangpos.com/Arif Fajar S.)

Selain paket sembako, lanjut Ketua PWI Grobogan Felex Wahyu dalam kegiatan di Purwodadi tersebut juga dibagikan masker untuk warga dan sosialisasi pencegahan persebaran Covid-19. “Aksi wartawan dan Polres Grobogan membagikan masker untuk mengajak warga memutus persebaran Covid-19,” imbuh Paur Humas Polres Grobogan, Aiptu Tedy.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.