Warga Terdampak Covid-19 di Purwodadi Disantuni Muhammadiyah

Warga Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah terdampak Covid-19 disantuni MCCC Muhammadiyah Grobogan.

Warga Terdampak Covid-19 di Purwodadi Disantuni Muhammadiyah Warga Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah tersenyum menerima paket sembako dari MCCC Muhammadiyah Grobogan. (Semarangpos.com-Istimewa)

Semarangpos.com, PURWODADI — Dampak virus corona pemicu Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) mulai dirasakan masyarakat. Guna mengatasi hal itu butuh kepedulian dari sesama masyarakat. Seperti yang dilakukan Muhammadiyah Covid-19 Comand Center (MCCC) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

MCCC Muhammadiyah Grobogan terus bergerak membantu masyarakat dengan membagikan ratusan paket sembako. Pertimbangan pembagian sembako tersebut karena Covid-19 selain berdampak langsung pada kesehatan, juga berpotensi mengakibatkan dampak ekonomi kepada masyarakat dan mereka yang selama ini masuk golongan ekonomi menengah ke bawah.

“Menggandeng Ortom [organisasi otonom] Ikatan Pelajar Muhammadiyah [IPM] dan Pemuda Muhammadiyah [PM], MCCC Kabupaten Grobogan bergerak membagikan 250 paket sembako di Kota Purwodadi. Paket sembako tersebut merupakan bantuan dari warga dan simpatisan Muhammadiyah,” kata salah satu anggota Tim MCCC Muhammadiyah Grobogan dan juga Direktur Lazismu PDM Grobogan,  Andik Waluyo ketika dihubungi Semarangpos.com, Sabtu (4/4/2020).

Pengusaha Jateng Buka Wacana Cicil Pembayaran THR 2020

Reaksi warga penerima sembako, menurut salah satu sukarelawan MCCC, Supriyadik, sangat antusias. “Bakul di pasar, tukang parker, sopir angkot, dan warga sangat senang ketika kami membagikan paket sembako,” jelasnya sesuai pembagian paket sembako di Kauman, Purwodadi, Grobogan.

Tangkal Virus Corona

MCCC Muhammadiyah Grobogan ternyata tidak hanya membagikan sembako sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19. MCCC Muhammadiyah Grobogan juga melakukan kegiatan pencegahan penyebaran virus corona.

Gaji Pemain PSIS Dipotong 75% Gara-Gara Covid-19

Kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19 tersebut berupa penyemprotan disinfektan ke sejumlah gedung, fasilitas umum, dan rumah warga di Purwodadi. Kegiatan tersebut juga disertai dengan edukasi kepada masyarakat tentang cara memutus rantai penyebaran virus corona.

Edukasi mengenai cara memutus mata rantai penyebaran virus corona yang disampaikan kepada masyarakat, seperti social distancing, sering cuci tangan dengan sabun, memakai masker, dilakukan bersamaan dengan pembagian paket sembako. “Biar warga banyak yang mengerti caranya sehingga penyebaran virus corona bisa dicegah. Untuk saat ini jangkauannya baru Kota Purwodadi,” jelas Andik.

MCCC Muhammadiyah Grobogan menurut anggota Divisi Program Lazismu Agus Safarudin juga melakukan pemasangan stiker edukasi dan pembagian hand sanitizer secara gratis. “Kami juga sudah merancang program jangka panjang jika penanggulangan Covid-19 di masyarakat harus berlanjut. Namun harapan kami Covid-19 bisa segera tuntas,” jelas Agus.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.