Webometrics Anggap Udinus Semarang Terbaik di Jateng

Universitas Dian Nuswantoro atau  Udinus Semarang diklasifikasikan sebagai perguruan tinggi swasta terbaik di Jawa Tengah oleh Webometrics.

Webometrics Anggap Udinus Semarang Terbaik di Jateng Kampus Universitas Dian Nuswantoro Semarang. (Antara-Humas Udinus Semarang)

Semarangpos.com, SEMARANG — Universitas Dian Nuswantoro atau  Udinus Semarang diklasifikasikan sebagai perguruan tinggi swasta terbaik di Jawa Tengah oleh Webometrics pada 2020. Webometrics adalah lembaga pemeringkatan universitas dunia.

Hal itu diungkapkan Rektor Udinus Semarang Edi Noersasongko dalam siaran pers di Semarang, Jawa Tengah, Jumat (7/8/2020). Pemeringkatan Webometrics adalah inisiatif untuk mempromosikan dan membuka akses publikasi ilmiah guna meningkatkan kehadiran akademik dan lembaga-lembaga penelitian di situs web.

Urban Legend di Semarang, 9 Tempat Ini Dipercaya Angker

Rektor Udinus Edi Noersasongko menyebut terdapat empat indikator yang digunakan Webometrics untuk menentukan peringkat lembaga-lembaga pendidikan tersebut. Keempat indikator tersebut masing-masing presence, visibility, tranparency, dan excellence.

Kedelapan Nasional

Menurut dia, dari hasil pemeringkatan tersebut Udinus menjadi kampus swasta terbaik di skala regional Jawa Tengah. Sementara untuk tingkat nasional, Udinus masih berada pada peringkat kedelapan sebagai perguruan tinggi swasta.

Om Hao Bahas Benda Pusaka Cemeti sebagai Alat Tolak Bala

Menurut rektor, capaian peringkat tersebut menjadi pemacu bagi seluruh civitas akademika Udinus untuk meningkatkan kualitas pengajaran hingga penelitian. “Peringkat ini menunjukkan Udinus mampu bersaing serta memiliki posisi yang baik di tingkat nasional maupun internasional,” katanya sebagaimana dipublikasikan Kantor Berita Antara, Sabtu (8/8/2020).

Ia menambahkan Udinus memiliki komitmen untuk mengembangkan dunia pendidikan yang berkualitas.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.