Wow! Satu Tanaman Nanas di Klaten Punya 23 Buah

Banyak orang mendatangi lokasi sekadar ingin tahu bentuk asli tanaman nanas di Klaten yang memiliki banyak buah.

Wow! Satu Tanaman Nanas di Klaten Punya 23 Buah Nanas unik dengan 23 buah milik Siswadi warga RT 011/RW 006, Turus Patran, Desa Ngaran, Kecamatan Polanharjo, Klaten, Kamis (25/11/2021). (Semarangpos.com/Ponco Suseno)

Semarangpos.com, KLATEN — Satu tanaman nanas milik Siswadi, warga RT 011, RW 006, Turus Patran, Desa Ngaran, Kecamatan Polanharjo, Klaten memiliki 23 buah. Jumlah buah tersebut masih berpotensi bertambah di waktu mendatang.

Berdasarkan pantauan Semarangpos.com, tanaman nanas yang sudah berusia kurang lebih satu tahun itu ditanam di rumah bagian belakang. Lokasi tanaman nanas berada di dekat kolam lele dan kamar mandi.

Bibit tanaman nanas diperoleh saat pemilik tanaman berkunjung ke tempat saudaranya di Purbalingga (Jateng). Nanas yang ditanam itu berjenis nanas madu.

“Saya sudah sebulan terakhir ini dikasih tahu keponakan. Awalnya, buah tanaman berjumlah satu. Lama-lama bertambah banyak. Saya hitung, sampai 23 buah. Keponakan saya yang bernama Siswadi itu ingin nggopek. Tapi, saya penggak. Saya justru yang penasaran dengan buah ini. Biar besar dulu,” kata Harto, 63, warga Turus Patran, Desa Ngaran, Kecamatan Polanharjo, saat ditemui Semarangpos.com, di desa setempat, Kamis (25/11/2021).

Baca juga: Unik, Nelayan di Kendal Bisa Dengar Suara Ikan

Harto mengatakan tanaman nanas termasuk tanaman langka di wilayahnya. Di Dukuh Turus Patran, Klaten tanaman nanas baru ditemukan di pekarangan milik saudaranya, Siswadi.

“Pas pertama melihat, saya itu kaget. Buahnya bisa banyak seperti itu,” katanya.

Keberadaan tanaman nanas yang super unik itu telah diketahui warga di Dukuh Turus Patran, Desa Ngaran, Kecamatan Polanharjo. Tak heran, banyak orang mendatangi lokasi itu sekadar ingin tahu bentuk asli tanaman nanas yang memiliki banyak buah.

Nanas Klaten

“Yang tahu baru warga di sini. Kalau warga di luar desa belum banyak yang tahu. Saya sendiri jadi sering ke tempat keponakan saya ini untuk melihat nanasnya. Tanaman dengan banyak buah nanas ini justru menjadi klangenan saya saat pulang dari sawah. Bisa menjadi hiburan,” katanya.

Baca juga: Didatangi Ganjar, Rumah Guru Honorer di Semarang Bakal Direhab

Hal senada dijelaskan Murwani selaku istri dari Harto. Meski suaminya sudah mengegahui terdapat tanaman nanas dengan banyak buah di pekarangan milik Siswadi, Murwani baru melihat dari jarak dekat, Kamis (25/11/2021).

“Saya baru kali ini melihat nanas yang unik seperti ini. Biasanya, saya itu melihat nanas kalau sudah irisan [dijual pedagang buah-buahan],” katanya.

 

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.