Wow! Sehari Ada Tambahan 5 Pasien Positif Covid-19 di Grobogan

Kasus positif virus corona di Kabupaten Grobogan, Jateng melonjak. Tambahan pasien Covid-19 Grobogan itu merupakan yang terbanyak dalam satu hari.

Wow! Sehari Ada Tambahan 5 Pasien Positif Covid-19 di Grobogan Infografis Covid-19 Grobogan. (corona.grobogan.go.id)

Semarangpos.com, PURWODADI — Kasus positif virus corona jenis baru pemicu Covid-19 di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah melonjak. Lima pasien positif terjangkit Covid-19 pada Senin (15/6/2020). Tambahan pasien Covid-19 Grobogan itu merupakan yang terbanyak dalam satu hari.

Penambahan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Grobogan mulai terjadi sejak Senin (9/6/2020) hingga Jumat (12/6/2020). Kemudian nihil atau tidak ada tambahan kasus positif Covid-19 pada Sabtu (13/6/2020).

Namun, penambahan pasien kembali bertambah mulai Minggu (14/6/2020) hingga Senin. Total tambahan sejak Senin pekan lalu hingga Senin pekan ini mencapai 16 kasus positif Covid-19.

Dituduh Mesum di Indekos, 4 Pelajar Wonogiri Terbukti Berbusana  

“Iya betul hari ini [Senin] ada tambahan lima kasus positif Covid-19 di Kabupaten Grobogan berdasarkan hasil uji swab yang kami terima,” jelas Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Grobogan Slamet Widodo, Senin.

Menurut Slamet, tambahan lima pasien Covid-19 Grobogan adalah pria berinisial W, 57, warga Desa Tegowanu Wetan, Kecamatan Tegowanu. Kemudian seorang perempuan berinisial M, 49, warga Tanggungharjo.

“Kedua pasien tersebut saat ini menjalani perawatan di Rumah Sakit [RS] KRMT Wongsonegoro [Ketileng] Kota Semarang,” ujarnya.

Sering Dianggap Angker, Aslinya Rumah Kanthil Jogja Seperti Ini…  

Kemudian pasien positif Covid-19 ketiga, seorang pria berinisial MT, 62, dari Curug, Kecamatan Tegowanu. Yang bersangkutan lanjut Slamet, saat ini menjalani perawatan di RS Telogorejo, Semarang.

Peta persebaran Covid-19 Grobogan. (corona.grobogan.go.id)
Peta persebaran Covid-19 Grobogan. (corona.grobogan.go.id)

Diisolasi di Gubug

Selanjutnya seorang perempuan berinisial J, 71, warga Padang, Kecamatan Tanggungharjo. Pasien positif Covid-19 ini dirawat di RSUP dr. Kariadi Semarang. Lalu seorang pria berinisial B, 43, warga Penadaran, Kecamatan Gubug.

“Untuk pasien berinisial B, saat ini dirawat di ruang isolasi RS Ki Getas Pendowo, Kecamatan Gubug,” tambah Slamet.

Sedapnya Gulai Kambing Bustaman Nan Legendaris di Semarang

Terpisah Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih mengatakan dengan adanya tambahan lima kasus baru maka total sudah ada 38 kasus positif Covid-19 di Grobogan. Rinciannya, 14 orang dinyatakan sembuh, 20 dirawat, dan empat meninggal dunia.

Selain lima pasien baru positif Covid-19, sebelumnya pada Minggu ada 15 pasien yang masih menjalani perawatan  di sejumlah rumah sakit. Yaknin sebanyak lima orang dirawat di RSUD dr. R. Soedjati Purwodadi.

Selanjutnya ada satu orang di RSPAW Salatiga, satu di RSI Kudus, dan satu orang dirawat di RS. dr. Moewardi Solo. Lalu ada dua orang di RS PKU Muhammadiyah Gubug, dua orang lagi di RSUD Ki Ageng Selo Wirosari, dan satu orang di RSUD Ki Ageng Getas Pendowo Gubug.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.