Yakin Tape Singkong Obat Corona, Pria Pekalongan Telepon Ganjar

Seorang pria yang mengaku asal Kota Pekalongan, Jateng mengingkapkan kepada Gubernur Ganjar Pranowo bahwa tape singkong adalah obat virus corona (Covid-19).

Yakin Tape Singkong Obat Corona, Pria Pekalongan Telepon Ganjar Ilustrasi tape singkong dan virus corona. (Jatengprov.go.id/Freepik)

Semarangpos.com, SOLO — Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengalami kisah unik di tengah pusingnya menghadapi pandemi Covid-19. Ia tiba-tiba ditelepon seseorang yang mengungkapkan tape singkong adalah obat virus corona jenis baru.

Kisah unik itu tertuang pada video yang diunggah di akun Instagram milik Ganjar, @ganjar_pranowo, Rabu (29/4/2020) pagi. “Tiba-tiba saya ditelepon seseorang, ybs mengaku pernah ketemu saya di tanggul penahan banjir di Pekalongan,” tulis Ganjar pada keterangan video.

Pada video yang diunggah, pria yang mengaku dari Kota Pekalongan menegaskan kepada Ganjar bahwa obat virus corona adalah tape singkong. “Ini obatnya saya dapat firasat itu tape singkong,” ungkapnya.

Ada Sosok Baik Hati Penunggu Rumah Harta Karun Semarang

Ganjar pun keheranan dengan pernyataan si pria. Tak pelak orang nomor wahid di Jateng itu bertanya cara pria tersebut mendapatkan firasat.

Didapat saat Merenung

Pria asal Pekalongan itu mengaku mendapatkan firasat obat virus corona dengan merenung. “Pernah belajar pak, istilahnya yang memberi penyakit kan pasti memberi obatnya, saya merenung,” ungkapnya.

Ikuti Pasar Salatiga, Pasar Bintoro Demak Lakukan Penerapan Jarak

Ia tak lupa mengucapkan doa yang ia klaim bisa mendatangkan firasat bahwa obat virus corona adalah tape singkong. “Doa ‘Ya Alah saya minta kepada-Mu Ya Allah ini penyakit kok enggak bisa menemukan Allah memberi penyakit kan pasti memberi obatnya saya minta kepada-Mu Ya Allah apa obatnya supaya ini jangan bertele-tele’. Saya kasihan juga sama Pak Jokowi,” ungkapnya.

Pernyataan pria pekalongan itu membuat Ganjar Pranowo keheranan. Ia bahkan meminta para ilmuwan untuk meneliti kandungan tape singkong apakah benar bisa menjadi obat virus corona atau tidak.

“Katanya dia dapat firasat kalau obat Covid-19 itu tape singkong. Mungkin ilmuwan farmasi bisa bantu?” pungkas sang gubernur.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.