Yuk, Habiskan Waktu Liburan di Eling Bening Ambarawa!

Objek wisata Eling Bening di Kecamatan Ambarawa membuat keindahan Kabupaten Semarang terekspose nyata dengan view Rawa Pening-nya.

Yuk, Habiskan Waktu Liburan di Eling Bening Ambarawa! Spot swafoto perahu berbentuk naga yang digemari pengunjung di Eling Bening, Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. (Instagram—wisatasemarang)

Semarangpos.com, UNGARAN — Objek wisata Eling Bening di Kecamatan Ambarawa menjadikan potensi keindahan Kabupaten Semarang terekspose nyata. Ini menjadikan Eling  Bening menjadi lokasi yang pas untuk menghabiskan waktu liburan.

Tempat wisata Eling Bening bisa menjadi rekomendasi bagi para pengunjung yang ingin menghabiskan liburan dengan menikmati pemandangan yang eksotis. Panorama alam yang diberikan tidak main-main karena wisatawan bisa melihat keseluruhan danau Rawa Pening.

Wisata yang hits ini berada di Jl. Sarjono, Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Pengunjung dari arah Ungaran hanya membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit dengan jarak 20 km.

Berani! Tegal Local Lockdown Sikapi Covid-19

Pengunjung dari pusat kota Semarang hanya memerlukan waktu selama 46 menit untuk sampai ke tempat wisata tersebut. Jarak Eling Bening dengan Kota Semarang kurang lebih 38 km.

Sedangkan jika berangkat dari Salatiga, wisatawan cukup menempuh 15 km perjalanan dengan waktu kurang lebih 30 menit. Lokasinya yang berada di perbukitan dengan dikelilingi hamparan pegunungan yang asri. Seperti gunung Merbabu, Andong dan Telomoyo.

Eling Bening mulai dibuka pada tahun 2015. Wisata yang menawarkan pemandangan alam menakjubkan itu sangat populer dikalangan wisatawan. Dari pengunjung lokal hingga manca negara tertarik mengunjungi Eling Bening.

Menengok Sejarah Gedung Spiegel Semarang

Dihimpun Semarangpos.com dari berbagai sumber, Jumat (27/3/2020), wisata Eling Bening buka setiap hari. Pada hari Senin sampai Jumat, wisata tersebut beroperasi setiap pukul 08.00-22.00 WIB.

Sedangkan untuk weekend dan liburan, pengunjung bisa menghabiskan waktu di sana lebih lama, mulai 07.30 sampai 22.00 WIB.

Untuk harga tiket masuk, pengunjung hanya perlu merogoh kocek seharga Rp20.000. Wisatawan sudah bisa menikmati keindahan panorama Ambarawa dengan suasana modern yang diberikan Eling Bening. Termasuk harga yang terjangkau bukan?

Jembatan Mberok Jadi Pembatas Pribumi dan Kolonialis

Wisata yang dekat dengan Rawa Pening itu sejatinya sebuah restoran dengan konsep wisata keluarga modern yang menyajikan pemandangan alam. Fasilitas yang diberikan juga cukup lengkap dan kekinian.

Aneka Cita Rasa

Seperti restoran yang didesain menghadap ke arah Rawa Pening dan pegunungan yang memanjakan mata. Menu yang ditawarkan juga menarik dari yang khas nusantara hingga menu western disajikan di sana. Seperti nasi pecel, tempe mendoan, roti bakar hingga olahan steak daging.

Eling Bening juga mempunya kolam renang yang eksotis. Sama seperti restoran, kolam tersebut juga menyajikan panorama yang indah bukan main. Bisa membayangkan berenang ditemani hamparan pegunungan?

Kata Gadis Indigo Benteng Pendem Ambarawa Penuh Tangisan Pilu

Yang tidak kalah menarik, Eling Bening juga menyediakan spot-spot instagramable lo. Pengunjung bisa berfoto dengan latar belakang pemandangan, atau dengan desain resort Eling Bening yang modern dan kekinian.

Ada spot foto paling terkenal yang tak boleh dilewatkan saat mengunjungi Eling Bening. Wahana perahu yang dibuat menjorok ke tebing ini menjadi tempat favorit.

Bentuk perahunya seperti seekor naga berwarna putih menambah kesan aestetik dan yang pasti instagramable.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.