Prestise Liga Bulu Tangkis Mahasiswa Jateng-DIY Diperebutkan di USM

Turnamen bulu tangkis Liga Mahasiswa 2020 yang digelar di kampus Universitas Semarang (USM) diikuti 14 perguruan tinggi di Jateng dan DIY.

Prestise Liga Bulu Tangkis Mahasiswa Jateng-DIY Diperebutkan di USM Ilustrasi bulutangkis. (Antara)

Semarangpos.com, SEMARANG — Sebanyak 14 perguruan tinggi di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta), hingga Minggu (15/3/2020), bersaing dalam turnamen bulu tangkis Liga Mahasiswa 2020 yang digelar di kampus Universitas Semarang (USM).

CEO Liga Mahasiswa, Ryan Gozali, mengatakan tim-tim akan bertanding dalam kategori perorangan dan beregu putra dan putri. Ke-14 perguruan tinggi yang akan berlaga tersebut antara lain Universitas Semarang (USM), dan Universitas Negeri Semarang (Unnes), Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata.

Sunrise Hill Gedong Songo, Destinasi dengan 7 Gunung Yang Epik

Berlaga pula Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo, Universitas PGRI Semarang (UPGRIS), Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Islam Indonesia (UII), dan Universitas Ahmad Dahlan (UAD). Turut pula berlaga tim Universitas PGRI Yogyakarta (UPY). Universitas Tunas Pembangunan (UTP), dan Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS).

Dari wilayah Purwokerto dan sekitarnya, terdapat tiga perguruan tinggi yang turut berlaga, Mereka adalah tim Universitas Jendral Soedirman (Unsoed), Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), dan Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP).

Kedua Kali

Menurut Ryan di Semarang, Minggu (8/3/2020), USM kembali dipercaya untuk menjadi tuan rumah yang kedua kalinya dalam turnamen ini. Sebelum menjadi tuan rumah musim kedelapan ini, USM juga pernah menjadi tuan rumah pada musim ketiga.

Sumur Bor Semburkan Lumpur di Grobogan Ditutup, Gas Rawa Alasannya…

Menurut dia, Semarang memiliki sejarah panjang dalam gelaran Liga Mahasiswa ini. Oleh karena itu, ia mengharapkan para atlet bulu tangkis Jateng itu selanjutnya bisa berjuang dalam kompetisi di tingkat regional maupun nasional nantinya.

“Kami bangga Liga Mahasiswa bisa kembali ke Semarang pada tahun ini,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.