Persijap Anggap Persis Solo & Sulut United Paling Berat

Persijap Jepara menganggap Persis Solo dan Sulut United sebagai lawan paling berat di babak penyisihan grup Wilayah Timur Liga 2.

Persijap Anggap Persis Solo & Sulut United Paling Berat Skuat Persijap Jepara saat menjalani latihan di Stadion Bumi Kartini, Jepara. (Instagram @persijap_jepara)

Semarangpos.com, SEMARANG — Berstatus sebagai tim promosi, Persijap Jepara akan melakoni persaingan sengit di kancah Liga 2. Skuat berjuluk Laskar Kalinyamat ini berada di grup Wilayah Timur yang berisi tim-tim yang pernah menjajal kerasnya kompetisi Liga 1.

Di Wilayah Timur, Persijap akan berhadap satu grup dengan Kalteng Putra, Martapura FC, Mitra Kukar, Persiba Balikpapan, Persis Solo, PSCS Cilacap, Putra Sinar Giri, Persigo Semeru, Sulut United, PSBS Biak, dan Persewar Waropen.

Beberapa tim itu memang pernah merasakan kompetisi Liga 1, seperti Kalteng Putra, Mitra Kukar, dan Balikpapan. Kalteng Putra bahkan baru musim lalu tampil di Liga 1.

PSIS Permalukan Persela 3-2, Ini Videonya…

Kendati demikian, bagi Persijap Jepara di antara tim-tim di Wilayah Timur itu hanya ada dua tim yang dianggap menjadi pesaing paling berat. Kedua tim itu tak lain adalah Persis Solo dan Sulut United.

Manajer Persijap Jepara, Arif Setiadi, mengaku sudah memetakan lawan-lawan Persijap di Wilayah Timur. Di antara sekian banyak tim yang akan menjadi lawan Persijap di babak penyisihan itu, Persis dan Sulut United dianggap yang paling berat.

“Kami menganggap semua tim berat, tapi di antara itu ya yang paling berat Persis Solo dan Sulut United. Kedua tim itu persiapannya paling panjang dan memiliki materi pemain yang bagus,” tutur Arif kepada Semarangpos.com, Minggu (8/3/2020).

Materi pemain

Sulut United memiliki materi para pemain yang berpengalaman berkompetisi di Liga 1. Sebut saja nama-nama seperti striker I Made Wirahadi, yang musim lalu sempat berseragam Bhayangkara United dan Kalteng Putra.

Lalu ada nama eks pemain sayap Kalteng Putra, Elthon Maran, dan bek pinjaman dari Bali United, Gusti Sandria, serta pemain PS Tira Persikabo, Mahdi Albaar.

Belum lagi Sulut United juga diperkuat gelandang kenyang pengalaman seperti Busari dan Mahardiga Lasut.

Hilang, Santriwati Jepara Ditemukan di Hutan

Seperti Sulut United, Persis Solo juga memiliki materi yang bagus seperti bek naturalisasi Bruno Casmir dan eks gelandang Madura United, Engelberd Sani. Selain itu, Persis Solo juga berambisi lolos atau promosi ke Liga 1 musim depan.

“Memang materi mereka bagus-bagus. Tapi, kami tidak gentar. Kita tetap optimistis bisa bersaing,” ujar Arif.

Untuk menghadapi kompetisi Liga 2, Persijap Jepara yang berstatus sebagai jawara Liga 3 musim lalu, juga telah mempersiapkan amunisinya. Tim yang bermarkas di Stadion Bumi Kartini itu telah merekrut sederet pemain pengalaman, seperti Asri Akbar dan Jodi Kustiawan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.