23 Pemuka Agama di Salatiga Peroleh Insentif

Sebanyak 23 pemuka agama dan penghayat kepercayaan di Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng) menerima insentif dari Pemkot Salatiga.

23 Pemuka Agama di Salatiga Peroleh Insentif Wali Kota Salatiga, Yuliyanto, memberikan insentif kepada pemuka agama karena dianggap berjasa membantu kelancaran administrasi kependudukan. (Semarangpos.com-Humas Pemkot Salatiga)

Semarangpos.com, SALATIGA — Sebanyak 23 pemuka agama di Kota Salatiga memperoleh tambahan penghasilan atau insentif dari Pemerintah Kota atau Pemkot Salatiga.

Mereka memperoleh insentif karena dianggap berjasa dalam membantu pemerintah dalam bidang pencatatan sipil.

“23 orang yang menerima insentif ini merupakan pemuka agama dan penghayat kepercayaan. Mereka selama ini sangat membantu kelancaran pencatatan perkawinan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil [Disdukcapil] Kota Salatiga,” ujar Kepala Disdukcapil Kota Salatiga, Noegroho Agoes Setijono, Rabu (18/11/2020).

Pengajian Maulid Nabi Habib Lutfi di Pekalongan Diundur

Menurutnya, adanya dukungan pemuka agama maupun pemuka penghayat kepercayaan sangat membantu dalam mewujudkan tertib administrasi.

Pencatatan perkawinan oleh pemuka agama dan pendeta biasannya dilakukan saat akhir pekan yakni Sabu dan Minggu.

”Jadi ini sangat membantu kami. Dukungan dari bapak ibu sangat penting untuk terus menjaga toleransi antar umat beragama di Kota Salatiga ini,”ujarnya.

Sementara itu Wali Kota Salatiga, Yuliyanto, mengatakan kehadiran para pemuka agama di Kota Salatiga ini mempunyai peranan yang sangat penting. Meski diakui bahwa besaran insentifnya masih kecil, hal itu tidak akan mempengaruhi untuk membina umat dengan baik.

Usai Habisi ABG Berseragam Pramuka di Hotel Semarang, Pelaku Sempat Bawa Kabur Perempuan Lain

“Insentif yang saya serahkan tadi nilainya masih kecil. Namun ini adalah bentuk  tanda tresna dari pemerintah kepada pemuka agama di Salatiga. Tahun ini kita terimakan sebesar Rp1.350.000,- , Insyaallahh tahun depan bisa meningkat lagi,” Wali Kota Salatiga.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.