4 Langkah Ini Ampuh Atasi Ponsel Cepat Panas

Pesawat telepon seluler alias ponsel cepat panas merupakan salah satu kendala yang menyebalkan ketika sedang asyik memainkan smartphone.

4 Langkah Ini Ampuh Atasi Ponsel Cepat Panas Ilustrasi mengisi daya pada baterai ponsel (Freepik)

Semarangpos.com, SOLO — Pesawat telepon seluler alias ponsel cepat panas merupakan salah satu kendala yang menyebalkan ketika sedang asyik memainkan smartphone. Suhu tinggi ini biasanya muncul dari belakang ponsel.

Pada umumnya, pengguna ponsel menganggap suhu tinggi itu karena kondisi baterai yang sudah tak baik. Bahkan, beberapa orang takut jika suhu tinggi pada ponsel itu akan berakibat fatal, misalnya ponsel meledak atau terbakar.

Namun, belakangan hari ini banyak ponsel terbaru diklaim tidak mudah panas dan daya tahan baterainya pun lebih lama. Terlepas dari itu semua, berikut cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi ponsel cepat panas, dilansir Okezone.com, Minggu (26/7/2020).

Pantaskah Kancil Si Pencuri Timun Dikurung Pak Tani?

1. Mengaktifkan Mode Pesawat

Cara pertama untuk mengatasi ponsel cepat panas adalah menghidupkan mode pesawat. Dengan begitu, suhu ponsel akan kembali seperti semula alias normal.

Selain menghidupkan mode pesawat, Anda juga bisa mematikan ponsel sementara waktu. Hal ini bertujuan untuk mengistirahatkan ponsel dari bekerja.

Ada Soto Ayam Legendaris di Kedai Pak Denuh Kudus

2. Menghindari Kontak dengan Matahari

Bagi Anda yang kerap beraktivitas di luar ruangan, cahaya Matahari juga bisa membuat ponsel cepat bersuhu tinggi. Maka dari itu, letakkan ponsel pada tempat yang teduh, misal di dalam tas yang tak terjangkau paparan sinar Matahari.

Kisah Tanah Jawa Ungkap Konsekuensi Pelaku Teluh

3. Pasang Aplikasi Seperlunya

Memasang aplikasi terlalu banyak di ponsel juga bisa membaut cepat panas. Maka dari itu, pasang atau install aplikasi seperlunya saja.

Dan fitur-fitur di ponsel milikmu, seperti bluetooth dan GPS juga bisa membaut ponsel cepat bersuhu tinggi. Alangkah baiknya, jika tak digunakan matikan fitur-fitur tersebut.

Inilah Beberapa Cerita Seram di Undip Semarang

4. Melepas Cover HP

Cara terakhir untuk ponsel tak cepat panas adalah melepas cover atau case HP. Hal ini dikarenakan case atau cover HP bisa menutup sirkulasi udara sehingga timbullah panas di ponsel.

Selama melepas case atau cover HP, diamkan HP Anda beberapa saat untuk mengistirahatkan ponsel yang telah bekerja menemani aktivitas sehari-harimu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.