4 Orang Sembuh, RSUD Wongsonegoro Semarang Sisakan 1 Pasien Positif Virus Corona

Sebanyak 4 pasien positif virus corona di Semarang dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan di RSUD K.R.M.T. Wongsonegoro atau RSUD Ketileng.

4 Orang Sembuh, RSUD Wongsonegoro Semarang Sisakan 1 Pasien Positif Virus Corona Pasien positif virus corona di RSUD K.R.M.T. Wongsonegoro Semarang diumumkan sembuh, Selasa (31/3/2020). (Instagram @semarangpemkot)

Semarangpos.com, SEMARANG — Sebanyak empat pasien positif virus corona yang menjalani perawatan di RSUD K.R.M.T. Wongsonegoro Semarang dinyatakan sembuh, Selasa (31/4/2020). Hasil uji swab terbaru empat pasien itu dinyatakan negatif atau tidak lagi terjangkit virus corona.

Kepastian sembuhnya empat pasien itu disampaikan Dirut RSUD Wongsonegoro Semarang atau yang populer disebut RSUD Ketileng, Susi Herawati.

“Iya benar mas. Ada empat pasien positif virus corona yang sudah sembuh,” kata Susi kepada Semarangpos.com, Selasa.

Musim Kemarau di Jateng Diprediksi Tiba Bulan Mei

Susi mengatakan empat pasien itu mulai dirawat di RSUD Ketileng pada 22 Maret lalu. Mereka dinyatakan positif terinfeksi virus corona setelah melakukan perjalanan ke luar kota.

“Mereka tidak ada yang pergi ke luar negeri. Tertular setelah melakukan perjalanan dari berbagai daerah seperti Bali, Bandung, dan Surabaya,” terang Susi.
Susi mengungkapkan empat pasien yang sembuh itu merupakan warga asli Kota Semarang.

Dengan sembuhnya empat pasien itu, praktis saat ini di RSUD Ketileng tinggal menyisakan 40 pasien terkait virus corona yang masih dirawat.

Dari 40 pasien itu hanya ada satu yang berstatus positif. Sedangkan sisanya berstatus sebagai pasien dalam pengawasan (PDP).

“40 pasien ini mayoritas merupakan warga asli atau berdomisili di Semarang. Tapi, ada juga beberapa yang berasal dari luar Semarang,” ungkap Susi.

Pasien Positif Virus Corona di Solo & Semarang Sembuh

Sementara itu, data di laman Internet siagacorona.semarangkota.go.id, hingga Selasa siang sudah ada 34 pasien positif corona di Semarang. Dari jumlah sebanyak itu, 4 di antaranya dinyatakan sembuh dan 8 orang meninggal dunia.

Sedangkan jumlah orang dalam pemantauan (ODP) mencapai 1.694, di mana 667 dinyatakan selesai pemantauan, dan sisanya 1.027 masih dalam pemantauan.

Sementara jumlah PDP mencapai 200 orang, di mana 12 orang dinyatakan negatif, tujuh orang meninggal dunia dengan hasil negatif, dan 12 orang meninggal dengan hasil yang belum diketahui.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.