4 Pendaki Ketemu Sosok Hitam dan Pesinden di Gunung Sindoro

Jalur pendakian Gunung Sindoro via Alang-Alang Sewu di Anggrunggondok, Kertek, Wonosobo, Jateng konon ditinggali sosok makhluk tak kasatmata.

4 Pendaki Ketemu Sosok Hitam dan Pesinden di Gunung Sindoro Tangkapan layar dari video unggahan channel Gunung Mistis di Youtube, Minggu (21/6/2020). (Youtube-Gunung Mistis)

Semarangpos.com, WONOSOBO — Salah satu jalur pendakian Gunung Sindoro adalah via Alang-Alang Sewu di Anggrunggondok, Kecamatan Kertek, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Anastasya dan teman-temannya pernah mengalami gangguan dari sosok tak kasatmata yang konon tinggal di Gunung Sindoro itu.

Anastasya berasal dari Semarang. Dia dan ketiga temannya pernah mendaki Gunung Sindoro pada 3-4 Agustus 2019 silam. Cerita ini dihimpun Semarangpos.com, Kamis (27/8/2020), dari video unggahan channel Gunung Mistis di Youtube pada 21 Juni 2020.

Sekitar pukul 13.00 WIB, mereka turun dari Pos III. Anastasya mulai merasa aneh sejak mendekati plang yang menurutnya nomor 13. Badannya terasa berat, seolah-olah ada orang yang mengikutinya. Waktu itu, reaksinya masih biasa saja.

Mengenal Lebih Dalam Sejarah Batik Banyumasan

Setibanya di dekat plang nomor 12, tiba-tiba kaki kanan Anastasya terasa berat, panas, perih, dan sakit padahal sama sekali tidak ada luka di sana. Walaupun begitu, dia masih kuat berjalan.

“Sampai benar-benar aku ada di posisi benar-benar enggak kuat, itu ada di plang sebelas kalau enggak sepuluh,” kata Anastasya. Ia mengajak istirahat teman-temannya. Berhubung dia selalu bercanda, ketiga temannya tidak percaya. Mereka pun tetap melanjutkan perjalanan.

Sesampainya di dekat plang nomor 8, Anastasya makin tidak bisa berjalan dengan semestinya atau seperti lumpuh. Dia dan kedua temannya istirahat di suatu shelter sedangkan Afrizal mengisi persediaan minum di mata air terdekat. Karena Afrizal tak kunjung datang, mereka pun menyusul.

Ada Genderuwo di Rumah yang Dipercaya Angker?

Tiba-tiba Afrizal datang sambil berlari. Dia berkata kalau mereka harus keluar dari Gunung Sindoro sebelum Magrib.

Sosok Hitam

Mereka berempat akhirnya melanjutkan perjalanan. Setibanya di mata air, mereka mengisi persediaan air minum lagi. Ketika teman-teman Anastasya sibuk, ia melihat sosok hitam setinggi pohon pinus dan berbadan besar yang berjarak hanya sekitar 5 m darinya. Raksasa itu mengenakan kain putih nan panjang sampai ke tanah.

“Sebelum magrib, walaupun itu perjalanan masih jauh, kita harus sudah sampai,” ujarnya kepada ketiga temannya. Setelah itu, ia langsung berlari.

Batik Lasem, Pengaruh Budaya Tiongkok di Rembang

Menurut tukang ojek di sekitar sana, peristiwa itu sering terjadi. Ia berkata bahwa makhluk gaib tidak akan iseng jika manusia tidak mengganggunya terlebih dahulu. Selain itu, rasa sakit tadi akan menghilang dengan sendirinya.

Beberapa hari kemudian, mereka berkumpul di tempat lain untuk saling bercerita. Teman Anastasya yang bernama Fariz merasa kalau ada sosok hitam yang berjalan di belakangnya saat mendaki Gunung Sindoro. Punggungnya juga terasa sangat berat.

Lalu, Afrizal mengaku kalau tidak bisa melihat para pendaki yang seharusnya berada di sekitarnya ketika di mata air. Ia juga mendengar seorang pesinden yang sedang bernyanyi di sana.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.