5 Tips Hemat dan Efektif Belanja Sembako di Bukalapak

Bagi yang sibuk bekerja, berbelanja sembako kini sudah mudah karena bisa dilakukan secara online di e-commerce seperti Bukalapak.

5 Tips Hemat dan Efektif Belanja Sembako di Bukalapak Ilustrasi belaja sembako (Istimewa/Kredivo).

Semarangpos.com, SOLO — Belanja sembako merupakan aktivitas wajib setiap bulannya, apalagi ketika puasa atau menyambut Lebaran. Bagi yang sibuk bekerja, berbelanja sembako kini sudah mudah karena bisa dilakukan secara online di e-commerce seperti Bukalapak.

Tidak hanya kemudahan yang diberikan, beragam metode pembayaran seperti pembayaran Bukalapak paylater juga menjadi favorit banyak orang, di mana Anda bisa beli sekarang, bayar nanti pada 30 hari, hingga bisa dicicil hingga 12 bulan. Namun, alangkah baiknya jika berbelanja sembako bisa lebih hemat dari biasanya.

Bukan berarti membeli barang lebih sedikit dari biasanya, tetapi berbelanja lebih efektif bisa jadi lebih hemat. Oleh karena itu, ada beberapa tips agar Anda bisa lebih hemat belanja sembako.

1. Bikin Daftar Belanjaan

Sama seperti berbelanja ke supermarket, berbelanja sembako secara online juga wajib hukumnya untuk membuat daftar belanjaan. Hal ini bertujuan agar Anda tidak kalap saat  melihat ada promo dari produk lain atau toko lain. Daftar belanjaan juga sangat penting untuk mengecek kebutuhan yang harus dipenuhi setiap bulannya.

2. Batasi Sesuai Bujet

Keuntungan berbelanja sembako secara online adalah, Anda memasukkan kebutuhan yang akan dibeli di keranjang, setelah selesai dan ternyata tidak sesuai bujet. Anda tinggal kurangi beberapa barang yang sekiranya tidak terlalu dibutuhkan agar sesuai dengan bujet bulanan Anda.

Baca Juga: Bukalapak Siapkan Fitur Bayar Pajak Kendaraan Bermotor untuk Jateng

Kecuali, jika memang terjadi kelangkaan atau kenaikan harga secara umum di pasaran. Contohnya saat minyak goreng langka, mau tidak mau Anda tetap harus melebihkan bujet belanjaan.

3. Beli dari Toko yang Sama

Inilah juga salah satu perbedaan antara belanja online dengan offline. Belanja sembako dari toko offline bisa dari toko yang berbeda-beda. Sementara belanja sembako secara online akan lebih hemat dari toko yang sama.

Jika memilih toko yang berbeda ada potensi harus membayar ongkos kirim lebih karena orderan akan dikirim dari dua toko yang berbeda. Itulah salah satu alasan mengapa belanja sembako secara online dibatasi oleh kemampuan Anda memilih barang atau produk dari toko yang berbeda.

4. Pilih Pengiriman One Day Service

Belanja online juga sangat bergantung pada jasa kurir. Pilih jasa pengiriman instan atau one day service agar lebih terjangkau. Pengiriman instan biasanya membutuhkan harga yang lebih tinggi. Sementara one day service biasanya membutuhkan waktu cukup lama tetapi tetap dikirim dihari yang sama.

Baca Juga: 5 Tips Meninggalkan Rumah Saat Mudik Lebaran

Sesuaikan dengan barang kebutuhan. Jika ada beberapa barang yang cepat basi atau harus segera masuk lemari es, maka pilihan yang paling tepat adalah memilih pengiriman instan.

5. Manfaat Pembayaran Bukalapak Paylater

Memanfaatkan metode pembayaran Bukalapak paylater dari Kredivo yang memiliki bunga 0% untuk paylater 30 hari dan tenor 3 bulan, sudah pasti belanja makin praktis, tabungan juga nggak akan terkuras habis.

Namun, jika Anda lebih suka belanja sembako di supermarket, Anda juga bisa mendapatkan  promo #SALEturahmi berupa diskon hingga Rp500.000 untuk tenor 3, 6 dan 12 bulan, di outlet Hero, Hypermart, Lulu Hypermarket, Robinson & Prima Freshmart.

Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan ekstra promo, berupa e-gift voucher belanja. Apabila Anda baru pertama kali melakukan transaksi, dengan minimum Rp100.000, maka Anda mendapatkan e-gift sebesar Rp50.000. Namun, jika Anda melakukan transaksi minimum Rp500.000, maka Anda akan mendapatkan e-gift Rp100.000!

Baca Juga: Herbal untuk Daya Tahan Tubuh, Pas Dikonsumsi Saat Pandemi

Nguntungin banget kan, belanja pakai Kredivo? Yuk, download aplikasinya di Apps Store atau Play Store yang ada di smartphone Anda! Lalu dapatkan limit hingga Rp30 juta.

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.