7.000 Warga Jateng di Jabodetabek Sudah Terima Bantuan

Sebanyak 7.000 warga Jateng yang tinggal di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) telah menerima bantuan sembako.

7.000 Warga Jateng di Jabodetabek Sudah Terima Bantuan Seorang warga Jateng di Jabodetabek tengah menerima bantuan dari Pemprov Jateng, Sabtu (16/5/2020). (Semarangpos.com-Humas Pemprov Jateng)

Semarangpos.com, SEMARANG – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah atau Pemprov Jateng memenuhi janji untuk mengirimkan bantuan kepada warganya di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) yang tidak mudik saat pandemi Covid-19.

Bantuan berupa 7.000 paket sembako pun sudah diterima warga Jateng yang berada di Jabodetabek, Sabtu (16/5/2020). Perinciannya, untuk warga Jakarta Timur sekitar 2.707 paket, Bogor 990 paket, Depok 1.027 paket, Tangerang 967 paket, dan Bekasi 1.309 paket.

“Alhamdulillah mulai kemarin sudah dilaksanakan. Untuk tahap pertama ini, belum semua dari daftar yang menerima. Baru mereka yang di Bogor, Tangerang, Depok, dan Bekasi. Jakarta juga baru yang di Jakarta Timur,” ujar Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, di rumah dinasnya, Minggu (17/5/2020).

Terdampak Krisis Sudan, 142 Mahasiswa Minta Bantuan Ganjar via Instagram

Ganjar mengatakan hingga saat ini data yang terkumpul ada 27.400 warga Jateng di Jabodetabek yang tidak mudik. Meski demikian, jumlah itu bisa bertambah karena masih banyak yang belum terdaftar.

“Makanya saya minta jangan ditutp pendaftarannya. Kemungkinan ada yang belum tercover dan datanya bertambah. Termasuk cadangan bagi yang tercecer,” imbuhnya.

Dari semua warga Jateng di Jabodetabek yang terdaftar itu, Ganjar memastikan semua mendapatkan bantuan. Bantuan yang diberikan berupa bahan sembako dan bukan dalam bentuk uang.

“Bantuannya sembako, kalau uang saya khawatir dibelikan yang lain seperti rokok atau pulsa. Makanya kami fokus ke makan dulu, minimal mereka tenang karena di rumah ada makanan,” terangnya.

Setelah Lebaran

Sementara itu, Kepala Badan Penghubung Jateng di Jakarta, Wachyu Alamsyah, mengatakan bantuan paket sembako itu sudah dibagikan kepada masyarakat pada Sabtu kemarin. Untuk tahap selanjutnya, bantuan akan diberikan seusai Lebaran.

Data Pasien Covid-19 Jateng dari Klaster Ijtima Gowa Diungkap, Ini Jumlahnya…

“Total yang sudah mendaftar dan terverifikasi ada 28.000 an. Tahap pertama ini, 7000 paket kami serahkan, sisanya nanti habis lebaran,” kata Alam.

Paket sembako yang dibagikan itu terdiri dari beras, sarden, kornet, minyak goreng, kecap dan lainnya. Untuk beras lanjut Alam, langsung dikirim dari Jateng, sedang kebutuhan lain dibeli di Jakarta.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.