8 Pasien Covid-19 Grobogan Sembuh Berbarengan Tambahan 6 Kasus

Setelah tiga pasien sembuh pada satu hari sebelumnya, Senin (6/7/2020), ada tambahan delapan pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 di Grobogan.

8 Pasien Covid-19 Grobogan Sembuh Berbarengan Tambahan 6 Kasus Infografis Covid-19 Kabupaten Grobogan, Jateng. (corona.grobogan.go.id)

Semarangpos.com, PURWODADI — Tingkat kesembuhan pasien terinfeksi virus corona jenis baru di Kabupaten Grobogan menggembirakan. Setelah ada tiga pasien sembuh satu hari sebelumnya, pada Senin (6/7/2020), ada tambahan delapan pasien yang dinyatakan sembuh dari cengkeraman Covid-19.

“Iya ada delapan pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 pada hari ini [Senin]. Mereka adalah pasien yang menjalani perawatan di RS Ki Ageng Getas Pendowo, Kecamatan Gubug,” kata Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih kepada wartawan, Senin.

Dijelaskan Endang, dari delapan pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh berdasar uji swab dua kali berturut-turut, enam di antaranya berasal dari Kecamatan Gubug. Kemudian dua pasien sembuh lainnya dari Kecamatan Godong.

Di Magelang, Suroto 10 Tahun Tak Pernah Mandi Sejak Erupsi Merapi

Pasien Covid-19 dari Kecamatan Gubug yang dinyatakan sembuh, lanjut Endang, adalah Siti Ngilmah, 40, Supaat, 45, Budiyono , 47, Kusrinah, 49, Dimas Arya, 15, dan Sri Lestari, 38. “Lima pasien berasal dari RT yang sama di Desa Penadaran, sedang satu pasien berasal dari Desa Baturagung,” ujar Endang.

Dua pasien Covid-19 lainnya yang dinyatakan sembuh setelah dirawat di RS Ki Ageng Getas Pendowo, tambah Endang, adalah Karmin, 47, dan Artika, 12. Mereka berasal dari Desa Jatilor, Kecamatan Godong.

Dibarengi Penambahan

Namun, di hari yang sama juga ada penambahan enam pasien terkonfirmasi positif terjangkit virus corona jenis baru atau Covid-19. Mereka berasal dari empat kecamatan, sebagian besar terkait dengan pasien positif sebelumnya.

Mereka adalah seorang perempuan LU, 51, dan seorang pria MR, 40, berasal dari Desa Jono, Kecamatan Tawangharjo. Menurut Endang, keduanya merupakan hasil tracking dengan pasien positif sebelumnya dari desa yang sama.

Warga Semarang Boleh Pinjam Mobil Dinas Wali Kota untuk Pernikahan, Ini Syaratnya…

Kemudian seorang perempuan ETR, 29, warga Pangkalan, Kecamatan Karangrayung, dan pria CAN, 32, dari Ngeluk, Kecamatan Penawangan. Kedua pasien tersebut riwayat penularannya terkait pasien positif sebelumnya.

Dua pasien positif lainnya berasal dari Kecamatan Toroh yakni remaja DIP, 14, dari Desa Boloh dan perempuan LA, 25, berasal dari Desa Krangganharjo. Untuk pasien DIP terkait pasien positif sebelumya. Sedang LA, masih dilakukan pelacakan.

“Enam pasien terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut dirawat di RS Panti Rahayu Yakkum Purwodadi. Data terakhir kasus positif Covid-19 di Grobogan ada 138 orang. Perinciannya, 48 dinyatakan sembuh, 17 orang meninggal, dan 73 orang masih dirawat,” imbuh Endang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.