Ada Hantu Mengintip dan Genderuwo Usil di UNS Solo

Channel Youtube Untold Story membahas tentang kisah misteri tentang hantu dan genderuwo di kampus Universitas Sebelas Maret atau UNS Solo.

Ada Hantu Mengintip dan Genderuwo Usil di UNS Solo Tangkapan layar dari video unggahan channel Untold Story di Youtube, Kamis (16/7/2020). (Youtube-Untold Story)

Semarangpos.com, SOLO Channel Youtube Untold Story membahas tentang kisah misteri kampus Universitas Sebelas Maret Solo. Dalam konten yang diunggah, Kamis (16/7/2020), pengelola channel bernama Johan dan narasumber Yonathan berdiskusi tentang pengalaman seram diganggu hantu dan genderuwo selama kuliah di UNS Solo.

Yonathan adalah alumni Fakultas Hukum UNS angkatan 2016. “Dan seperti Mas Johan tekankan tadi, bahwa cerita saya bukan ingin menjelek-jelekkan UNS apalagi Fakultas Hukum. Bukan juga untuk merusak citra, tapi hanya sebatas meng-share pengalaman pribadi dan sisi lain dari perkuliahan saya,” ujar pemuda itu.

Narasumber tersebut lalu berkisah tentang kampus UNS yang dibangun di kawasan permakaman. “Ini bukan seperti cerita-cerita yang biasa orang-orang sebutin. Ah, pasti sebuah sekolah itu bekas rumah sakit, bekas makam,” tambahnya.

Mi Kopyok Karya Kuliner Khas Kota Semarang

Fakta itu, menurutnya ia ketahui dari sang ayah yang sudah tinggal di Solo sejak kecil. Yonathan lalu melanjutkan kisah pengalamannya ketika suaru waktu itu dia mengikuti lomba khas Fakultas Hukum.

Pada setiap lomba terdapat kegiatan seperti pemberkasan yang dilakukan ketika malam hari. “Kalau tidak malam ya sore.  Kayak jam ini, sore menjelang malam. Kadang misalnya, enggak sempat [ya] sampai pagi. Besoknya dilanjut lagi, malam [hingga] pagi,” katanya.

Suatu malam, Yonathan asyik mengetik-ngetik di anak tangga pada salah satu gedung di kampus Fakultas Hukum. Pada waktu itu, Gedung 3 masih berada dalam proses pembangunan lantai ke-3. “Nah, saya berada di bawahnya itu. Jadi, tangga, nah atas itu proyek itu,” jelasnya.

Di Klaten, Dyodoran Coba Opor Bebek Bu Yadi

Setelah lama mengetik, mata Yonathan mulai terasa pedas karena begadang. Ketika melihat ke atas, dia melihat sosok seperti anak kecil yang tubuhnya tidak terlihat sepenuhnya. Ia melihat anak itu seolah-olah sedang mengintip.

“Akhirnya saya coba buka Youtube cari-cari lagu biar enggak terlalu takut,” akunya.

Suara Ketukan

Selain itu, Yonathan juga mengalami hal seram lainnya. Dia berada di kelas paling timur yang berada di lantai ke-2 dan sedang mengetik-ngetik bersama beberapa temannya. Tiba-tiba di jendela terdengar ketukan berulang kali.

Puncak Telomoyo Viral, Ganjar Minta Ditutup

Jendela itu memang agak sedikit dibuka. “Nah, setelah bunyi, saya ngecek. Loh kok nggak ada angin,” kata si narasumber.

Setelah itu, Yonathan dan teman-temannya pindah ke tempat lain karena menganggap suasana tak lagi kondusif. Berdasarkan rumor yang beredar, ternyata di bagian kampus UNS Solo itu terdapat genderuwo yang suka mepermainkan jendela.

“Jadi, karena background sejarah itu mungkin jadi banyak hal yang tidak bisa dijelaskan dengan logika, ya, Mas. Jadinya banyak hal yang membuat mengganggu ataupun yang bagaimana yang tidak kasatmata,” tambah Yonathan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.