Anggota Polres Pati Terancam Dipecat, Karena Perselingkuhan

Anggota Polsek Cluwak, Polres Pati melanggar Kode Etik Polri dan direkomendasikan diberhentikan tidak hormat karena berselingkuh.

Anggota Polres Pati Terancam Dipecat, Karena Perselingkuhan Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol. Iqbal Alqudusy. (Bidhumas Polda Jateng)

Semarangpos.com, SEMARANG — Anggota Polsek Cluwak, Polres Pati, Bripka RY, terancam diberhentikan tidak dengan hormat akibat dugaan tindak asusila dalam kasus perselingkuhan dengan istri seorang TKI.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol. Iqbal Alqudusy dalam siaran pers di Semarang, Selasa (21/12/2021), mengatakan bahwa oknum polisi tersebut sudah menjalani sidang etik kepolisian di Polres Pati.

“Putusannya melanggar Kode Etik Polri dan dijatuhi sanksi disiplin. Direkomendasikan diberhentikan tidak dengan hormat,” katanya.

Atas putusan tersebut, kata dia, Bripka RY memiliki kesempatan untuk mengajukan banding dalam jangka waktu 14 hari. “Mengajukan banding ke atasan hukumnya, Kapolda Jawa Tengah,” kata dia dikutip dari Antara.

Baca juga: 16 ASN di Kudus Terkena Sanksi 2 Diantaranya Dipecat

Bripka RY dilaporkan oleh seorang warga Pati atas dugaan perselingkuhan. Laporan tersebut ditindaklanjuti Polres Pati dengan penyelidikan, pemeriksaan, hingga akhirnya dilakukan sidang disiplin.

Iqbal menyatakan bahwa mekanisme pemberian penghargaan maupun hukuman terhadap anggota berlaku di tubuh Polri.

“Siapa yang melanggar, akan dihukum. Siapa yang berprestasi, akan memperoleh penghargaan,” katanya.

Baca juga: Waduh! Ribuan Vaksin AstraZeneca di Kudus Dikembalikan

Anggota Polres Pati Dilaporkan

Bripka RY dilaporkan ke Propam Polda Jateng oleh pria berinisial SL, 41, warga Kecamatan Gunungwungkal, Kabuaten Pati, yang juga suami dari wanita yang diselingkuhi oknum polisi tersebut.

Seperti dikutip dari murianews.com, perselingkuhan itu terjadi saat SL merantau bekerja di Jepang. Ia mulai curiga dengan tindak tanduk istrinya setelah ia pulang ke Indonesia pada Juni 2021 lalu. Istrinya sering menunjukkan perilaku aneh belum pernah dilakukan.

“Setiap tiga hari sekali, istri saya pergi ke pasar, padahal tidak punya dagangan di pasar juga tidak biasanya seperti itu. Dia ke pasar saat pagi hari, memang pulang sesuai dengan izin yang disampaikan ke saya,” katanya, Selasa (30/11/2021).

SL mulanya tak menaruh curiga. Tapi lama kelamaan ia merasakan ada keanehan. Istri tiga pekan ke pasar namun pulang tidak membawa apa-apa. “Karena itu, saya langsung menanyai istri saya. Dia mengaku kalau selingkuh dengan salah satu anggota polisi. Dia juga mengaku kalau sudah melakukan hubungan badan,” ujarnya.

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.