Artis FTV Hana Hanifah Tak Berbusana Lengkap saat Digerebek Polisi

Polisi menangkap artis FTV, Hana Hanifah, 23, di satu hotel di Medan, Sumatra Utara, Minggu (12/7/2020) pukul 23.30 WIB, dengan tuduhan prostitusi online.

Artis FTV Hana Hanifah Tak Berbusana Lengkap saat Digerebek Polisi Polisi membawa artis FTV Hana Hanifah (tengah) saat menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumut, Medan, Sumatra Utara, Senin (13/7/2020). (Antara-Septianda Perdana)

Semarangpos.com, MEDAN — Artis FTV, Hana Hanifah, 23, Minggu (12/7/2020) pukul 23.30 WIB, ditangkap polisi di salah satu hotel di Medan, Sumatra Utara. Aktris itu ditangkap dalam kondisi tak berbusana lengkap bersama seorang pria.

“Yang bersangkutan pada saat kami amankan sedang tidak memakai busana lengkap,” kata Kapolrestabes Medan, Kombes Pol. Riko Sunarko, Senin (13/7/2020).

Meski demikian ia mengakui Hana masih berstatus sebagai saksi. Polisi masih terus melakukan penyelidikan. “Masih saksi,” ucapnya.

Mengenal Huk, Motif Batik Para Penguasa

Saat hendak dibawa ke Polrestabes Medan, Sumatra Utara, artis FTV itu hanya diam dan tertunduk. Polisi mengatakan ada pria berinisial A yang diduga terkait kasus ini.

Polisi juga masih menelusuri soal dugaan muncikari yang mendatangkan Hana. Ada tiga orang yang telah diperiksa. “[Hana] bersama dengan A [di hotel]. R ini yang jemput dia di bandara ngantarin sampai di hotel. Sedang kita dalami perannya ini apa,” ujarnya.

Terima Rp20 Juta

Selain itu, polisi menelusuri komunikasi antara pihak di Jakarta dan Medan terkait kasus ini. Riko belum menyebutkan secara detail sumber uang yang diterima Hana. Namun, Riko mengatakan uang tersebut bukan iming-iming dari muncikari, melainkan telah diterima Hana. “Bukan diiming-imingi, dia sudah menerima,” ujar Riko.

Istimewanya Sega Godog depan Makam Raja

Hana diduga menerima duit Rp20 juta. Polisi mengatakan duit itu ditransfer sebelum Hana  berangkat ke Medan. “Jadi dia sebelum berangkat ke sini, dia sudah menerima transferan sejumlah Rp20 juta,” kata Riko.

Riko mengatakan duit itu diduga dikirim oleh orang yang “memesan” Hana. Orang tersebut diduga pria berinisial A, yang disebut sebagai pengusaha. “Dari orang yang memesan. Langsung ditransfer ke rekening dia,” tuturnya.

Polisi kini masih menelusuri apakah uang tersebut “uang muka” atau bukan. Polisi masih terus melakukan penyelidikan. “Nah itu yang sedang kami dalami,” ujarnya.

Museum Lawang Sewu Semarang Kembali Dibuka

Sementara itu, Manajer Hana Hanifah, Nicco, mengetahui artisnya pergi ke Medan, Sumatra Utara, untuk pemotretan. “Saya masih berhubungan sama Hana, masih teleponan, masih WA. Hari Sabtu syuting YouTube. Minggu koordinasi untuk edit hasil videonya. Jam 19.44 WIB ada di Jakarta, saya juga kaget tiba-tiba di berita kok sekarang di Medan. Ada info dia ke saya bahwa ia ada pemotretan di Medan,” kata Nicco dalam konferensi pers di Kemang, Jakarta Selatan, Senin.

Keluarga Tak Tahu

Nicco mengaku Hana tak memberi kabar soal durasi pekerjaan tersebut. Sehingga Nico maupun pihak keluarga Hana tak mengetahui penangkapan tersebut. “Tapi dia belum kasih tahu ke saya hari, kapan, dan sampai kapan. Tapi yang jelas saya juga lumayan kaget bahwa dia sekarang di Medan dan terjadi seperti ini. Itu saya crosscheck dan saya tanya ke kuasa hukum yang bakal nanti menangani kasusnya. Dia enggak tahu. Keluarga bingung gitu kan,” beber Nico.

“Jadi sampai detik ini saya juga belum tahu apakah HH ini terlibat apa di sana. Yang saya tahu bahwa dia ada pemotretan di Medan. Kalau saya secara legal memang fokus ke ngurusin digital sosial media ya, YouTube, fans page, sama Instagram dia. Kalau job off air enggak pernah kerja sama, tapi saya sering kasih job ke dia,” lanjutnya.

Sensasi Menikmati Sate Klatak di Bawah Pohon Talok

Nicco mengakui Hana belum konfirmasi soal job pemotretan itu. Lantaran Nicco hanya memanajeri Hana sebatas konten medias sosial. “Kalau mengenai pemotretan di Medan, saya belum ada konfirmasi berangkat kapan, makanya saya kaget lihat handphone jam empat pagi ada 19 missed call dari media nelepon saya. Saya juga kaget berusaha jelasin apa adanya,” pungkasnya.

Polisi menangkap artis FTV, Hana Hanifah, 23, di salah satu hotel di Medan, Minggu (12/7/2020) pukul 23.30 WIB. Aktris itu ditangkap dalam kondisi tak berbusana lengkap bersama seorang pria. “Yang bersangkutan pada saat kami amankan sedang tidak memakai busana lengkap,” kata Kapolrestabes Medan, Kombes Pol. Riko Sunarko, Senin (13/7/2020).

Dia mengatakan Hana masih berstatus sebagai saksi. Polisi masih terus melakukan penyelidikan. “Masih saksi,” ucapnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.