Polda Jateng Panen Raya Padi di Sawah 265 Ha

Polda Jateng menggelar Panan Raya Padi setelah sebelumnya sukses dengan budi daya berbagai jenis ikan dan panen raya di sawah 5,4 ton.

Polda Jateng Panen Raya Padi di Sawah 265 Ha Unggahan Instagram @humas_poldajateng menenai  Panen Raya Padi Ketahanan Pangan di Grobogan yang mencapai 265 ha. Senin (13/7/2020). (Instagram-@humas_poldajateng)

Semarangpos.com, PURWODADI Kepolisian Daerah Jawa Tengah atau Polda Jateng menggelar panan raya padi setelah sebelumnya sukses dengan budi daya berbagai jenis ikan dan panen raya dengan di sawah dengan luas total 5,4 ton.

Polda Jateng kembali melaksanakan lagi panen raya dan penebaran benih Ikan. Senin (13/7/2020). Kegiatan panen raya padi Polda Jateng itu dilakukan di sawah Desa Rajek, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan, Jateng.

Istimewanya Sega Godog depan Makam Raja

Kapolda Jateng Irjen Pol. Ahmad Luthfi mengatakan panen raya itu merupakan instruksi Presiden Joko Widodo agar Polri mendukung ekonomi nasional, khususnya dalam hal ketahanan pangan. Ketahanan pangan di wilayah hukum Polda Jateng dalam bidang pertanian mencapai 8.294.140 m2.

Instruksi Kapolri

“Hari ini, saya dengan Pangdam telah melaksanakan kegiatan panen raya di Grobogan yang mencapai 265 ha. Di samping itu, kita juga melakukan instruksi Bapak Kapolri, yaitu program ketahanan pangan seperti yang baru tadi kita lakukan, ” jelas Kapolda Irjen Pol Ahmad Luthfi. Hal itu ia sampaikan saat memimpin panen dan penebaran benih di Desa Rajek Kecamatan Godang, Grobokan, Jateng.

 

View this post on Instagram

 

Panen Raya Padi TNI-Polri dan Pemkab di Grobogan Capai 265 Hektar Setelah kemarin sukses dengan budidaya berbagai jenis ikan dan panen raya dengan jumlah total mencapai 5,4 ton, hari ini Polda Jawa Tengah melaksanakan lagi panen raya dan penebaran benih Ikan kali ini di Ds. Rajek Kec. Godong Kab. Grobogan, Senin (13/7). Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St.M.K., Bupati Grobogan Sri Sumarni, Kapok Sahli Pangdam IV Diponegoro Brigjen. TNI Rimbo Karyono, serta Pejabat Utama Polda Jawa Tengah. Kegiatan kali ini dalam rangka percepatan ekonomi nasional dan pertahanan pangan dalam menghadapi pandemi corona diwilayah Jajaran Polda Jawa Tengah. Sebagaimana instruksi Bapak Presiden Joko Widodo pada saat Hari Ulang Tahun Bhayangkara yang dijabarkan dalam Perintah Bapak Kapolri diantaranya adalah memberikan bantuan sapi, unggas dan penaburan benih ikan “Hari ini saya dengan Pangdam telah melaksanakan kegiatan panen raya di Grobogan yang mencapai 265 hektar. Disamping itu, kita juga melakukan Instruksi Bapak Kapolri yaitu program ketahanan pangan seperti yang baru tadi kita lakukan, ” jelas Kapolda Irjen Pol Ahmad Luthfi. Kapolda menegaskan bahwa ditengah pandemi corona yang melanda dunia termasuk Indonesia, telah mempunyai implikasi terhadap sendi-sendi ekonomi bangsa Indonesia. “Kita tidak boleh kalah dengan implikasi corona ini. Kita harus beradaptasi dengan kebiasaan kehidupan baru salah satunya dengan pakai masker, hand sanitizer dan ini harus dibiasakan, ” tegas Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi.

A post shared by BIDANG HUMAS POLDA JAWA TENGAH (@humas_poldajateng) on

Pemulihan Ekonomi

Kegiatan ini, menurut kapolda dilakukan dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi nasional dan pertahanan pangan. Langkah itu dilaksanakan dalam menghadapi pandemi Covid-19 di wilayah jajaran Polda Jateng.

Sensasi Menikmati Sate Klatak di Bawah Pohon Talok

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagaimana instruksi Presiden Joko Widodo pada saat Hari Ulang Tahun Bhayangkara. Instruksi itu dijabarkan dalam Perintah Kapolri di antaranya adalah memberikan bantuan sapi, unggas dan penaburan benih ikan.

Kapolda menegaskan bahwa di tengah pandemi Covid-19  yang melanda dunia termasuk Indonesia, telah mempunyai keterlibatan terhadap sendi-sendi ekonomi bangsa Indonesia. “Kita tidak boleh kalah dengan implikasi corona ini. Kita harus beradaptasi dengan kebiasaan kehidupan baru salah satunya dengan pakai masker, hand sanitizer dan ini harus dibiasakan, ” tegas Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.