Jalur Tengah Jateng Lengang di H-3 Lebaran 2020

Arus lalu-lintas pada H-3 Lebaran 2020 di jalur tengah Provinsi Jateng wilayah Kabupaten Temanggung, menurut Polres Temanggung, cenderung lengang.

Jalur Tengah Jateng Lengang di H-3 Lebaran 2020 Kapolres Temanggung AKBP Muhammad Ali. (Antara-Heru Suyitno)

Semarangpos.com, TEMANGGUNG — Arus lalu-lintas pada H-3 Lebaran 2020 di jalur tengah Provinsi Jateng wilayah Kabupaten Temanggung cenderung lengang. Demikian diungkapkan Kapolres Temanggung AKBP Muhammad Ali di Temanggung, Jateng, Kamis (21/5/2020).

Menurutnya, mendekati Hari Idulfitri 1441 H, suasana lalu-lintas jalur tengah Jateng masih dalam kondisi biasa. Tidak ada peningkatan signifikan kendaraan yang melintas seperti musim mudik Lebaran tahun-tahun sebelumnya.

“Arus lalu lintas meskipun ada peningkatan, tetapi tidak terlalu signifikan dan arus mudik tidak melonjak,” katanya.

Adik Sara Wijayanto Mengejar Sosok Noni Belanda di Vila Angker Jogja

Ali menyampaikan kondisi tersebut berkat penyekatan-penyekatan di perbatasan-perbatasan Jawa Tengah seperti di Brebes, Cilacap, dan lainnya. Akibatnya, dampak kendaraan ke arah Temanggung berkurang sehingga tidak ada peningkatan signifikan.

Penyekatan di 3 Pos

Menurut dia pihaknya juga melakukan penyekatan di beberapa titik perbatasan, seperti di Pos Bejen, Pos Kledung, dan Pos Kranggan. Pos tersebut selain untuk pengamanan sekaligus gabungan dengan berbagai tim seperti dari kesehatan, BPBD, dan lainnya.

PLN Tiadakan Pemeliharaan, Lebaran di Jateng-DIY Tanpa Pemadaman Listrik

“Pos-pos itu kita gunakan untuk penyekatan, khususnya pada malam hari apabila ada kendaraan-kendaraan dari luar kota seperti dari Jakarta, Bandung, Bogor. Kendaran yang berasal dari zona merah itu kita periksa kendaraannya apakah dia pemudik atau pulang kampung. Kalau dia pemudik kita usahakan untuk kembali lagi,” katanya.

Ia mengatakan Operiasi Ketupat Candi tahun 2020 ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena ada pandemi Covid-19. Alhasil sasarannya juga berubah, yakni selain arus lalu-lintas di jalur tengah Jateng, juga ada upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di provinsi setempat.

Berdasarkan pantauan arus lalu lintas di jalur tengah Temanggung-Wonosobo didominasi kendaraan pribadi lokal dan tidak ada kendaraan umum khususnya bus dari Jakarta seperti menjelang Lebaran tahun-tahun sebelumnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.