BAB di Sungai Sengkarang, Warga Pekalongan Hanyut

Seorang warga Kabupaten Pekalongan hanyut terbawa arus Sungai Sengkarang saat tengah buang air besar atau BAB, dan hingga kini masih dalam pencarian.

BAB di Sungai Sengkarang, Warga Pekalongan Hanyut Tim SAR gabungan tengah melakukan pencarian korban yang hanyut di aliran Sungai Sengkarang, Kabupaten Pekalongan, Senin (12/4/2021). (Semarangpos.com-Basarnas Kantor SAR Semarang)

Semarangpos.com, SEMARANG – Nasib nahas dialam warga Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah (Jateng), Kharis, 42. Berniat buang air besar (BAB), Kharis justru hilang dann hanyut terbawa arus Sungai Sengkarang, Minggu (11/4/2021).

Kepala Basarnas Kantor SAR Semarang, Nur Yahya, mengatakan hingga saat ini korban yang diketahui merupakan warga Desa Gembong RT 012/RW 005, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan itu masih belum ditemukan atau masih dalam pencarian tim gabungan.

Nur Yahya juga menyebut awal mula hanyutnya korban itu diketahui saksi bernama Danujo, 60. Saat itu, saksi melihat korban sedang BAB di pinggir Sungai Sengkarang.

Baca juga: Lompat dari Tanggul Sungai Kalikutho, Remaja Kendal Hanyut & Hilang

Namun, tiba-tiba korban terpelest dan tidak bisa menyelamatkan diri. Saksi juga melihat korban sempat terseret arus sungai sejauh 50 meter dari lokasi kejadian dan menghilang.

“Saksi Danujo saat itu tengah mandi di dekat lokasi korban BAB. Ia melihat korban berteriak minta tolong kepada warga dan pemancing yang ada di sekitar. Namun, korban tak terselamatkan,” ujar Nur Yahya dalam keterangan resmi, Senin (12/4/2021).

Mendapat laporan adanya korban hanyut di sungai, Basarnas Kantor SAR Semarang pun langsung memerintahkan jajarannya melakukan pencarian. Satu regu penyelamat diterjunkan untuk melakukan pencarian dilengkapi dengan peralatan SAR air.

“Operasi pencarian dan pertolongan tim SAR gabungan kita bagi dua ti,. Tim pertama melakukan penelusuran di sungai dengan berjalan kaki sejauh enam kilometer (km) sampai Manggal. Sedangkan tim kedua melakukan pencarian mulai dari Manggal hingga Bendungan Kletak sejauh 4 km,” imbuhnya.

Baca juga: Mantap! GeNose Sudah Bisa Diakses Stasiun Pekalongan & Cepu

Nur Yahya menambahkan kondisi Sungai Sengkarang yang berbatu dengan arus deras juga menjadi tantangan tim SAR gabungan dalam melakukan pencarian.

“Semoga tim SAR gabungan diberi kemudahan dalam pencarian. Semoga korban segera ditemukan,” imbuhnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.