Begini Cara Bandara Ahmad Yani Semarang Tangani Virus Corona

Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang menggelar simulasi penanganan virus Corona.

Begini Cara Bandara Ahmad Yani Semarang Tangani Virus Corona Simulasi penanganan pasien virus corona di Bandara Ahmad Yani Semarang, Jateng. (Semarangpos.com-Bandara Ahmad Yani Semarang)

Semarangpos.com, SEMARANG – Berbagai upaya dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona atau novel Coronavirus (2019-nCoV). Salah satunya melalui pemeriksaan penumpang di bandara-bandara, tak terkecuali di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang.

Bandara Ahmad Yani bahkan telah siap melakukan upaya pencegahan jika seandainya mendapati penumpang yang terindikasi menderita virus asal Wuhan, China itu.

Upaya pencegahan itu bahkan telah diaplikasikan PT Angkasa Pura (AP) I Bandara Ahmad Yani Semarang melalui sebuah simulasi yang digelar Kamis (30/1/2020).

Baca juga: Ini Video Latihan Perdana PSIS di Stadion Citarum…

Dalam simulasi itu, pihak bandara, maskapai pesawat, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), melakukan pemeriksaan terhadap penumpang yang terindikasi menderita virus Corona di dalam pesawat.

Sebelum melakukan pemeriksaan di dalam pesawat, pihak otoritas Bandara Ahmad Yani sudah lebih dulu mendapat kabar adanya suspect virus Corona dari pilot pesawat.

Setelah diperiksa, seluruh penumpang, pilot, maupun kru pesawat lantas diisolasi, sebelum akhirnya dirujuk ke rumah sakit untuk dilakukan penanganan.

Baca juga: Semarang Justru Panas saat Penghujan, Ini Sebabnya…

General Manager PT AP I Bandara Ahmad Yani Semarang, Hardi Ariyanto, mengatakan simulasi ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus Corona.

“Kita sangat mendukung terselenggaranya kegiatan ini. Kegiatan simulasi ini sebagai upaya prevertif dan peningkatan kewaspadaan terhadap penyebaran virus Corona dari China,” ujar Hardi.

Dengan simulasi ini, Hardi berharap akan memberikan rasa aman dan nyaman kepada para penumpang di Bandara Ahmad Yani Semarang.

“Kami harap masyarakat tidak merasa khawatir, karena petugas yang di bandara telah siap melakukan penjagaan dan penanganan terhadap risiko penyebaran virus berbahaya,” imbuhnya.

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.