Berbagai Upaya Lolos di Penyekatan Tol Kalikangkung

Keasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Yuswanyo Ardi mengakui upaya pemudik lolos dari penyekatan di gerbang jalan tol Kalikangkung Semarang.

Berbagai Upaya Lolos di Penyekatan Tol Kalikangkung Petugas mengecek suhu tubuh setiap pengendara kendaraan bermotor yang akan melitas di gerbang jalan tol Kalikangkung, Semarang. (Antara-Immanuel Citra Senjaya)

Semarangpos.com, SEMARANG — Kepala Satuan Lalu Lintas Polrestabes Semarang AKBP Yuswanyo Ardi mengakui banyaknya upaya yang dilakukan pemudik. Tujuannya agar bisa lolos dalam penyekatan kendaraan bermotor di gerbang jalan tol Kalikangkung Semarang.

“Ada yang setelah diputar balik, kembali berusaha melintas di gerbang tol ini,” kata Yuswanyo di Kota Semarang, Jawa Tengah, Kamis (28/5/2020).

Mercusuar Willem III Saksikan Perjalanan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang  

Selain itu, ia juga menyebut adanya kendaraan yang menggunakan nomor tanda kendaraan bermotor dari wilayah Jawa Tengah yang dipalsukan. Harapannya agar bisa lolos penyekatan di gerbang jalan tol Kalikangkung. Ada pula, kata dia, kendaraan yang tanda nomor kendaraannya disamarkan agar tidak terlihat oleh petugas.

Putar Balik

Ia meminta para pengendara yang akan kembali ke wilayah barat melalui jalur tol ini mengikuti perintah yang sudah disampaikan. Dalam penyekatan di gerbang jalan tol Kalikangkung tersebut, kendaraan dengan pelat nomor luar Jawa Tengah akan diperintahkan untuk putar balik.

Penyekatan, lanjut dia, tidak hanya dilakukan di ruas tol Trans Jawa, namun juga di jalur konvensional di pantura. Sementara itu, jumlah kendaraan yang diperintahkan untuk putar balik di gerbang jalan tol Kalikangkung sejak Selasa (26/5/2020) hingga Kamis sore mencapai 2.544 kendaraan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.