Berbekal Semangat dan Keyakinan, Kakek 72 Tahun Asal Sragen Ini Sembuh dari Covid-19

Berbekal semangat dan keyakinan selama menjalani perawatan 10 hari di RSUD dr. Moewardi Solo, kakek-kakek berusia 72 tahun sembuh dari infeksi Covid-19.

Berbekal Semangat dan Keyakinan, Kakek 72 Tahun Asal Sragen Ini Sembuh dari Covid-19 Ilustrasi pasien virus corona. (Freepik)

Semarangpos.com, SRAGEN – Berbekal semangat dan keyakinan selama menjalani perawatan 10 hari di RSUD dr. Moewardi Solo, kakek-kakek berusia 72 tahun asal Desa Patihan, Kecamatan Sidoharjo, Sragen, dinyatakan sembuh dari infeksi Covid-19.

Kakek-kakek ini merupakan peserta Ijtima Ulama Dunia 2020 Zona Asia di Gowa, Sulawesi Selatan, yang gagal digelar 19 Maret 2020. Di usianya yang sudah sepuh kakek-kakek dari Sragen ini tergolong rentan menderita penyakit. Namun kakek yang berinisial Cs ini menggugurkan anggapan itu.

Berbekal semangat dia bisa membuktikan usia lanjut bukan penghalang untuk sembuh dari Covid-19. Dia berpesan kepada pasien corona lainnya supaya tetap semangat menjalani hidup dan yakin bakal sembuh.

Dikarantina di Grha Wisata Niaga Solo, Perantau Ini Bisa Makan 4 Kali Sehari, Pulang Diantar Wali Kota

“Saya yang sudah tua renta saja bisa sembuh dari virus itu. Yang lebih muda seharusnya lebih semangat lagi menjemput kesembuhan,” kata CS melalui Koordinator Lapangan Search and Rescue (SAR) Pengamanan Ormas Lingkungan Desa (Poldes) Sidoharjo, Alfian Rendi Prasetyo.

Kakek-kakek asal Desa Patihan, Kecamatan Sidoharjo, Sragen, itu dipulangkan dari RSUD dr. Moewardi Solo setelah negatif corona, Selasa (28/4/2020).

Kepala Desa Patihan, Tri Mulyono, mengatakan, CS dijemput sukarelawan Poldes Sidoharjo dan tiba di rumah sekitar pukul 20.30 WIB.

Polisi Jepara Ringkus 23 Pelaku Penyalahgunaan Narkoba

“Saya menugaskan relawan Poldes Sidoharjo untuk menjemput warga saya yang sembuh dari corona itu dari RSUD dr. Moewardi. Sampai rumah sekitar pukul 20.30 WIB atau setelah Salat Tarawih,” jelas Kepala Desa Patihan, Tri Mulyono, kepada Semarangpos.com, Rabu (29/4/2020).

Disambut Haru

Sesampainya di rumah, kakek-kakek itu disambut haru oleh keluarga. Istrinya, langsung sujud syukur begitu suaminya tiba di rumah. Warga sekitar yang pada awalnya sempat dibuat resah dengan masalah virus corona, bisa sedikit lega.

“Kecemasan warga kami sudah berkurang setelah mendengar ada warga kami yang sembuh dari corona. Sebelumnya, warga dibuat resah dengan beredarnya informasi dari media sosial yang belum tentu benar. Warga menyambut beliau dengan senang seraya mengucap syukur,” jelas Tri Mulyono.

Kisah Melegenda di Balik Bledug Kuwu Grobogan

Saat ini, masih ada satu warga Desa Patihan yang dirawat di RS darurat untuk penanganan Covid-19 di kompleks Technopark Ganesha Sukowati Sragen. Dia adalah menantu dari kakek Cs asal Patihan yang sudah dinyatakan sembuh tersebut. Kebetulan, keduanya juga peserta Ijtima Ulama Dunia 2020 Zona Asia di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Saat ini ada dua pasien corona Sragen yang dinyatakan sembuh. Selain CS, seorang kakek-kakek berusia 63 tahun asal Desa Jabung, Plupuh, Sragen, yang termasuk klaster Gowa juga telah dipulangkan pada waktu yang sama.

Kedua kakek-kakek ini merupakan pasien pertama sembuh dari corona di Sragen. Keduanya dipulangkan dari RSUD dr. Moewardi Solo setelah dinyatakan negatif corona berdasarkan hasil tes swab.

 

 

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.