Bob Hasan Dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Gatot Soebroto Ungaran

Bob Hasan, Menteri Perdagangan dan Perindustrian era Presiden Soeharto dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Gatot Soebroto, Ungaran, Kabupaten Semarang.

Bob Hasan Dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Gatot Soebroto Ungaran Bob Hasan. (Solopos-Suara.com)

Semarangpos.com, UNGARAN — Menteri Perindustrian dan Perdagangan Kabinet VII era Presiden Soeharto, Bob Hasan, akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Gatot Soebroto, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (1/3/2020).

Panitia pemakaman, Dwi Yono, mengatakan saat ini persiapan pemakaman Bob Hasan sudah dilakukan. Persiapan itu mulai dari menyiapkan liang lahat hingga pemasangan tenda untuk tamu pelayat.

“Penggalian tempat pemakaman sudah dilakukan, ubo rampe juga sudah disiapkan,” kata Dwi Yono kepada wartawan di Ungaran, Selasa (31/3/2020).

Kabar Duka dari Mantan Rektor Unnes Semarang

Pria yang menjabat sebagai Komisaris Utama Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Nusamba Jawa Tengah (Jateng) itu menyebut upacara pemakaman Bob Hasan akan digelar secara militer. Upacara itu akan gelar oleh Komando Distrik Militer (Kodim) 0714 Salatiga.

“Nanti upacaranya secara militer komplet. Di-handle Kodim Salatiga, ada 1 peleton anggota yang melaksanakan upacaranya,” imbuh Dwi.

Semasa hidup Bob Hasan juga dikenal sebagai pengusaha di bidang industri kayu. Ia meninggal pada usia 89 tahun di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta. Selasa sekitar pukul 11.00 WIB.

Bob Hasan yang semasa kecil diasuh pahlawan nasional, Jenderal Gatot Soebroto, juga menjabat sebagai Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI). Ia meninggal karena sakit kanker yang sudah dideritanya selama 3 bulan.

Hore, 4 Pasien Positif Virus Corona di Semarang Sembuh

Selain digelar secara militer, pemakaman pria kelahiran Semarang, 24 Februari 1931 itu juga akan dibatasi. Hal itu guna mengantisipasi persebaran virus corona atau Covid-19 yang saat ini tengah mewabah.

“Pemakaman nanti juga digelar sesuai dengan protokol dari dinas kesehatan. Kita akan siapkan tempat cuci tangan, masker, dan disinfektan,” tutur Dwi Yono.

Dwi Yono mengaku kemungkinan besar upaca pemakamanan Bob Hasan akan dihadiri sekitar ratusan pelayat.  “Kami sediakan 100 tempat duduk. Tamu undangan dari Jakarta sekitar 60 orang. Kalau dari lokal kita belum tahu detailnya,” terangnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.