Hore, 4 Pasien Positif Virus Corona di Semarang Sembuh

Sebanyak empat pasien positif virus corona di Semarang dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan di RSUD K.R.M.T. Wongsonegoro.

Hore, 4 Pasien Positif Virus Corona di Semarang Sembuh Ilustrasi penanganan pasien virus corona. (Semarangpos.com-Humas Pemprov Jateng)

Semarangpos.com, SEMARANG — Kabar gembira kembali diperoleh publik Jawa Tengah (Jateng) dalam penanganan kasus virus corona. Hal itu menyusul sembuhnya empat pasien positif Covid-19 yang dirawat di RSUD K.R.M.T Wongsonegoro Kota Semarang.

Sembuhnya empat pasien positif Covid-19 di Semarang itu sampaikan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi.

“Iya, barusan saya dengan kabar dari direktur rumah sakitnya. Ada 4 pasien positif corona yang dinyatakan sembuh. Tentunya, ini kabar yang positif dan mengembirakan,” ujar wali kota yang akrab disapa Hendi itu, Selasa (31/3/2020).

Cerita Pasien di Solo yang Sembuh dari Virus Corona

Hendi mengatakan empat pasien yang dinyatakan sembuh itu merupakan warga Kota Semarang. Mereka dinyatakan sembuh setelah hasil swab terakhir dinyatakan negatif.

“Posisi mereka tadi pagi masih di rumah sakit. Tapi, dalam waktu dekat ini segera diizinkan pulang,” tutur Hendi.

Hendi berharap dengan sembuhnya pasien yang positif virus corona itu akan menjadi pelecut semangat bagi tenaga kesehatan di Kota Semarang dalam memerangi penyakit virus corona.

Rokok Ilegal Senilai Rp620 Juta Disita di Tol Srondol Semarang

“Semoga ini bisa menjadi semangat buat tenaga kesehatan dalam memerangi virus corona. Upaya juga terus dilakukan pemerintah agar semakin hari banyak pasien yang bisa disembuhkan,” kata Hendi.

25 pasien positif

Hendi menambahkan hingga saat ini total sudah ada 25 pasien positif virus corona yang dirawat di Semarang. Dari 25 pasien itu, 14 di antaranya warga Semarang dan 11 orang bukan warga Kota Semarang.

Diduga Nikahi Bocah 7 Tahun, Komnas PA Tuding Syekh Puji Pedofil

Sedangkan pasien positif virus corona yang meninggal dunia di Semarang mencapai tujuh orang. Dari tujuh orang itu, enam orang merupakan warga Semarang dan satu orang warga luar Kota Semarang.

Sementara itu, data yang tertulis di laman siagacorona.semarangkota.go.id, Selasa (31/3/2020) siang menyebutkan saat ini sudah ada 34 pasien positif di Kota Semarang. Dari 34 pasien itu, empat orang dinyatakan sembuh, dan 8 orang meninggal dunia.

Sedangkan orang dalam pantauan (ODP) mencapai 1.676 orang, di mana 671 orang sudah dinyatakan negatif virus corona. Sedang, total pasien dalam pengawasan (PDP) mencapai 176 orang, di mana 16 di antaranya dinyatakan meninggal dunia.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.